Mudik Lebaran, Layanan Peserta JKN-KIS Dijamin Aman

BPJS Kesehatan memastikan peserta JKN-KIS tetap bisa mengakses layanan selama masa libur dan mudik lebaran tahun 2022. Pelayanan dipastikan aman.

Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/SIRTUPILLAILI
ILUSTRASI Salah seorang warga Kota Mataram menunjukkan kartu BPJS Kesehatannya. 

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK - Memasuki libur Lebaran tahun 2022, BPJS Kesehatan memastikan peserta JKN-KIS tetap bisa mengakses layanan.

Baik yang bersifat administratif maupun layanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan David Bangun mengatakan, tanggal 29 April 2022 dan 4-6 Mei 2022, seluruh kantor cabang dan kantor kabupaten/kota BPJS Kesehatan tetap buka untuk melayani peserta JKN-KIS.

"Pelayanan administrasi kepesertaan tersebut diutamakan bagi peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI), Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan/atau Bukan Pekerja (BP) kelas III yang membayar iuran sendiri maupun yang iurannya dibayarkan pemerintah daerah, serta BP penyelenggara negara," katanya, dalam rilis yang diterima TribunLombok.com, Kamis (28/4/2022).

Layanan tersebut dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat.

Batas akhir pengambilan antrean pukul 12.00 waktu setempat.

Baca juga: Mudik Lebaran 2022, Wagub NTB Himbau Pemudik Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Selain melalui kantor cabang dan kantor kabupaten/kota, peserta JKN-KIS juga dapat mengakses Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165.

David mengatakan bahwa waktu layanan PANDAWA dibuka mulai pukul 08.00 – 10.00 waktu setempat.

“PANDAWA siap melayani peserta JKN-KIS secara borderless (tanpa batas), sehingga proses layanan peserta JKN-KIS bisa dilakukan di seluruh Indonesia, tidak bergantung pada domisili KTP atau domisili peserta saat ini," katanya.

Di samping itu, peserta JKN-KIS juga bisa memanfaatkan aplikasi Mobile JKN atau menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 165.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved