BPJS Kesehatan

Uang Saku Bulanan Gina Salma Azzahra Aman karena Punya Kartu JKN-KIS

Sedia payung sebelum hujan merupakan pepatah yang dianut Gina Salma Azzahra (19).

Editor: Dion DB Putra
Dok BPJS Kesehatan
Gina Salma Azzahra. Aplikasi Mobile JKN membantu dirinya mengetahui informasi terbaru tentang Program JKN-KIS. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sedia payung sebelum hujan merupakan pepatah yang dianut Gina Salma Azzahra (19).

Ia mengaku sudah mendaftarkan dirinya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) jauh-jauh hari selagi masih sehat.

Baca juga: Cerita Adniyah, Pensiunan PNS yang Beruntung Menjadi Peserta JKN-KIS

Baca juga: Onon Menyebut JKN-KIS Sebagai Bentuk Kasih Sayang dan Tanggung Jawabnya pada Keluarga

Menurutnya, memiliki JKN-KIS itu sangat penting. Walaupun belum jatuh sakit, tetapi Gina telah mempersiapkan jaminan kesehatan terlebih dahulu untuk berjaga-jaga jika suatu saat nanti dirinya mendadak jatuh sakit.

“Sebagai seorang mahasiswa yang tinggal jauh dari keluarga, saya harus pintar-pintar mengatur uang bulanan pastinya. Dengan menjadi peserta JKN-KIS, saya merasa lebih tenang, karena jika saya sakit, uang bulanan saya tidak terpotong untuk biaya pengobatan lagi dan saya pun tidak perlu merepotkan orangtua untuk mengirimkan biaya berobat. Cukup membawa kartu JKN-KIS ke fasilitas kesehatan dan ikuti prosedurnya, saya ditangani langsung oleh dokter serta pulang membawa obat tanpa harus mengeluarkan biaya lagi,” ujar Gina, Kamis (31/3/2022).

Sebagai anak milineal yang selalu mengikuti perkembangan zaman, Gina pun sudah mengunduh aplikasi Mobile JKN.

Menurutnya, selain kartu fisik yang ia kantongi, pada aplikasi Mobile JKN membantu dirinya mengetahui informasi terbaru tentang Program JKN-KIS.

“Walaupun ada kartu fisik di dompet, saya pun tetap mengunduh aplikasi Mobile JKN, karena fiturnya banyak sekali. Misalnya, sewaktu-waktu saya ingin mengubah fasilitas kesehatan, tidak perlu datang ke Kantor BPJS kesehatan lagi. Di sana juga bisa konsultasi dengan dokter langsung, jadi makin mudah. BPJS Kesehatan sekarang semakin baik, selalu mengikuti perkembangan kaum milenial seperti saya. Sebagai anak muda yang suka males untuk antre, ada Mobile JKN yang bantu mengatasinya,” tutur Gina.

Gina mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah hadir untuk memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

Tak lupa ia pun mengajak kaum milenial untuk segera mendaftarkan diri ke dalam Program JKN-KIS sejak dini.

“Untuk teman-teman semua, mari lindungi diri anda dan keluarga ke dalam Program JKN-KIS sekarang juga. Jangan menunggu sakit baru sadar untuk mendaftar ya,” kata Gina. (*)

Berita ini merupakan kerja sama TribunLombok.com dengan BJPS Kesehatan Mataram. Bahan bersumber dari portal resmi BPJS Kesehatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved