BPJS Kesehatan

Onon Menyebut JKN-KIS Sebagai Bentuk Kasih Sayang dan Tanggung Jawabnya pada Keluarga

Pria yang akrab disapa Onon itu telah terdaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Editor: Dion DB Putra
Dok BPJS Kesehatan
Husnul Yakin memperlihatkan kartu JKN-KIS miliknya. Dia menyebut JKN-KIS sebagai bentuk kasih sayang dan tanggung jawab pada keluarga. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Mempunyai keluarga yang sehat dan terlindung dari segala penyakit adalah dambaan setiap kepala keluarga. Begitu pula harapan seorang bapak bernama Husnul Yakin (41).

Pria yang akrab disapa Onon itu telah terdaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Baca juga: Nouval Syabani Terapkan Pola Hidup Sehat dan Lindungi Diri dengan JKN-KIS

Baca juga: BPJS Kesehatan akan Jadi Syarat Wajib di 7 Layanan Publik Berikut Ini

Ayah tiga anak ini mempunyai seorang buah hati yang menderita asma. Ia selalu siaga melindungi keluarga dengan cara mendaftarkan seluruh anggota keluarga menjadi peserta JKN-KIS.

“Tentu kita sebagai orang tua pasti mendambakan keluarga kita baik-baik saja, tetapi kita juga sebagai orang tua harus siaga apabila anak kita jatuh sakit. Salah satu caranya yaitu dengan terdaftarnya saya beserta keluarga sebagai peserta JKN-KIS. Ini merupakan salah satu tanggung jawab saya sebagai kepala rumah tangga,” ujar Onon, Jumat (4/2/2022).

Sejak menjadi peserta JKN-KIS, Onon dan istri tidak panik lagi ketika buah hatinya mengalami sesak napas dan dapat langsung diberikan perawatan di rumah sakit maupun di Puskesmas.

“Dulu sebelum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS, ketika anak kambuh sesak napasnya, saya bersama istri sempat panik, langsung membawa anak saya ke rumah sakit. Setelah perawatan, biayanya pun lumayan. Tetapi sekarang saya dan istri tidak perlu khawatir lagi ketika anak mengalami sesak napas lagi, tinggal tunjukan kartu JKN-KIS di petugas rumah sakit, segala biaya sudah ditanggung BPJS Kesehatan,” kata Onon.

Onon mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Dengan iuran yang terjangkau, bagi saya dan keluarga sudah cukup banyak menyelamatkan nyawa banyak orang. Disamping itu, dengan mengikuti Program JKN-KIS secara tidak langsung, peserta JKN-KIS sudah ikut beramal membantu sesama yang membutuhkan pengobatan, karena BPJS Kesehatan merupakan jaminan kesehatan dengan subsidi silang. Tidak ada ruginya mengikiuti Program JKN-KIS yang sangat mulia ini," demikian Onon. (*)

Berita lain terkait BPJS Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved