BPJS Kesehatan

Nouval Syabani Terapkan Pola Hidup Sehat dan Lindungi Diri dengan JKN-KIS

Pria yang kerap disapa dengan Nauval mengaku selalu menerapkan pola hidup sehat dalam dirinya.

Editor: Dion DB Putra
Dok BPJS Kesehatan
Muhammad Nouval Syabani memperlihatkan kartu JKN-KIS miliknya. Dia menerapkan oola hidup sehat dan lindungi diri dengan JKN-KIS. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Menjalani pola hidup sehat merupakan pilihan terbaik karena tak seorangpun tahun kapan tiba saatnya sakit.

Langkah itulah yang ditempuh seorang anak muda asal Ampenan Kota Mataram bernama Muhammad Nouval Syabani (20).

Baca juga: Pengakuan Guru Ngaji di Mataram, Penting Miliki JKN-KIS agar Tak Merepotkan Anak Cucu

Baca juga: Orang Tua Siaga Sadar Pentingnya JKN KIS untuk Jaminan Kesehatan Anak

Pria yang kerap disapa dengan Nauval mengaku selalu menerapkan pola hidup sehat dalam dirinya.

Ia pun tak pernah lupa akan pentingnya jaminan kesehatan. Nauval telah mendaftarkan diri beserta anggota keluarga ke dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Saya didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS oleh orangtua saya sejak tahun 2014. Sejak itu keluarga saya tidak perlu khawatir apabila ada yang jatuh sakit. Sampai dengan saat ini, alhamdulillah saya dan keluarga belum pernah menggunakan kartu JKN-KIS ini," ujar Nouval, Jumat (4/2/2022).

"Selama ini saya hanya mendengar dari orang di sekeliling saya yang menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat ke Puskesmas atau rumah sakit. Katanya tinggal menunjukan kartu JKN-KIS, semua biaya pengobatan dan perawatannya ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan,” tambah Nouval.

Meskipun Nauval belum pernah menggunakan JKN – KIS miliknya untuk berobat, namun hal tersebut tidak mengurangi dirinya untuk berpikir betapa pentingnya kesehatan.

Nouval selalu menjaga keaktifan kartu miliknya dan anggota keluarga dengan cara rutin membayar iuran setiap bulan.

“Biar dibilang usia masih muda itu bukan berarti kita menyepelekan jaminan kesehatan, karena penyakit itu tidak akan memandang bulu siapa yang akan diserangnya, mau dia tua ataupun muda, sama saja. Maka dari itu saya beserta keluarga tetap selalu menjaga keaktifan kartu dan kami pun selalu rutin membayar iuran JKN-KIS setiap bulan,” ujar Nouval.

Nouval selalu mengingatkan kerabat dan saudaranya untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS dan harus tetap menjaga keaktifan kartu tersebut.

Menurut Nouval, dengan adanya JKN-KIS, peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir ketika mendadak jatuh sakit karena sudah memiliki jaminan kesehatan yang bisa diandalkan.

(*)

Berita lain terkait BPJS Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved