Berita Lombok Utara

Dinas Pariwisata Lombok Utara Dorong Gelaran Event Motor Trail Guna Dongkrak Kunjungan Wisata

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendorong diadakan event motor trail guna dongkrak kunjungan wisatawan di wilayahnya.

TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dinas Pariwisata Lombok Utara Dorong Gelaran Event Motor Trail Guna Dongkrak Kunjungan Wisata - Ilustrasi Motor Trail - Pembalap (Nomor 61) Jorge Prado asal Spanyol, tim Red Bull GASGAS Factory Racing beraksi di MXGP Samota 2022, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK UTARA - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Utara (KLU) mendorong diadakan event motor trail guna dongkrak kunjungan wisatawan di wilayahnya.

Hal ini dilakukan, mengingat kunjungan saat ini di KLU terpusat di Gili Trawangan, Meno, dan Air (Gili Tramena).

Maka, agar nantinya kunjungan merata, Dispar berupaya untuk mengadakan event motor trail di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara

Demikian disampaikan Sekretaris Dispar KLU, Ali Zulkarnain, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Dukung Pemulihan Pariwisata, Imigrasi Mataram Gelar Pelayanan Izin Tinggal di Gili Trawangan

"Ke depannya, kita akan mencoba membuat event di KLU, sebagai langkah mengoptimalkan wisata yang ada di darat, nantinya akan ada event motor trail di Malaka," ucap Ali.

Pihaknya telah bekerja sama dengan event organizer (EO) dan diperkirakan pada Januari 2023 ini agenda itu akan mulai dipromosikan. 

"Januari 2023 ini akan dipromosikan event trail ini, hal itu sebagai antisipasi berbagai hal seperti bentroknya jadwal dengan group trail yang ada di daerah," tuturnya.

Pihaknya optimis mengadakan event tersebut, melihat dari kunjungan wisatawan di Gili Tramena pada saat MotoGP dan WSBK di Mandalika cukup tinggi. 

Baca juga: Syarat One Gate System Gili Trawangan Berjalan Optimal, Dispar KLU: Sarana dan Prasarana Terpenuhi

"Gambaran kita sebenarnya, bagaimana mengintegrasikan pariwisata yang ada di Gili Tramena dengan yang di darat, hingga fokusnya di situ, agar jangan sampai di sana saja yang ramai, sementara di sini sepi."

"Akhirnya kita rencanakanlah event motor trail itu di Malaka, tempat yang juga terkenal dengan ikan bakarnya," sebutnya. 

Nantinya juga, tamu yang ada di situ akan diberikan tempat untuk ikut berlaga, dengan cara, pihaknya telah menyediakan motor hingga peralatan yang diperlukan, yang bisa disewa pada saat itu juga. 

Lebih lanjut dikatakan Ali, saat ini pihaknya belum kepada konsep bagaimana mengintegrasikan event motor trail tersebut dengan WSBK ataupun MotoGP di Mandalika, tetapi dirinya menegaskan ada keinginannya untuk itu. 

Pihaknya sedang mengusahakan event motor trail tersebut dijadwalkan setelah lebaran. 

"Kemungkinan setelah April, kita akan adakan event motor trail ini. Jadi nanti harapan kita terintegrasi event yang ada di Lombok Tengah dan yang ada di KLU. Mengingat juga kemarin kita dapat banyak tamu dari event MotoGP itu, artinya memang ada analisis ke situ," demikian Ali. 

 

Bergabung dengan Grup Telegram TribunLombok.com untuk update informasi terkini: https://t.me/tribunlombok.

Sumber: Tribun Lombok
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved