Baim Wong dan Gubernur NTB Ketemu Menteri LHK di Jakarta, sang Artisnya Punya Aktivitas di NTB?

Baim Wong dan Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah bertemu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Editor: Sirtupillaili
Dok.Pemprov NTB
Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah (dua dari kiri) bersama Baim Wong (kanan) dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Jakarta, Jumat (13/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah menggelar rapat terbatas (ratas) dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya, dan jajaran di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Ratas tersebut diadakan untuk membahas dan mencari solusi mengenai berbagai persoalan yang menyangkut kehutanan dan lingkungan hidup di Provinsi NTB.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan diantaranya status konservasi Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air (Tramena) di Lombok Utara telah resmi dicabut.

Begitu pula dengan presentasi rencana Gili Petagan sebagai pulau untuk wisata konservasi keluarga, mendapat sambutan baik dr Menteri LHK mengingat rencana ini termasuk baru di Indonesia.

Bahkan Menteri LHK menawarkan juga dibuat di sekitar Bendungan Jati Luhur Jawa Barat dengan konsep menyatukan konservasi flora fauna dengan wisata keluarga.

Baca juga: Mahasiswa Demo Baim Wong, Desak Polisi Proses Hukum Kasus Prank KDRT

Selain itu, usulan beberapa Perizinan Berusaha Pengelolaan Hutan disetujui Menteri KLHK, termasuk dengan ide pemanfaatan potensi kawasan hutan dan gili.

Pada ratas tersebut juga turut mendiskusikan mengenai Akselerasi terkait TPST Incenarator LB3 Fasyankes Lemer dan SK Bupati Lombok Timur terkait pencabutan Izin Usaha Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam (IUPJLWA) PT ESL Sekaroh.

“Alhamdulillah, semuanya tuntas dengan baik. Terima kasih Bu Menteri atas waktu dan perhatiannya untuk provinsi kami,” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

Sebagai informasi, Ratas yang digelar bersama Menteri LHK tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja Gubernur NTB Zulkieflimansyah ke Provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah (kiri) bersama Baim Wong (kanan) bertemu di Jakarta, Jumat (13/1/2023).
Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah (kiri) bersama Baim Wong (kanan) bertemu di Jakarta, Jumat (13/1/2023). (Dok.Pemprov NTB)

Turut hadir pada ratas tersebut, yaitu Sekjen LHK Bambang Hendroyono, Dirjen LB3 Rosa Vivin, Drjen PKTL Rwanda, Sekditjen PHKA, Direktur Konservasi, Dir BRPH Ditjen PHL, kepala Dinas LHK Provinsi NTB.

Selain itu, salah satu aktor ternama Indonesia, Baim Wong juga turut hadir pada rapat terbatas tersebut dalam rangka membantu mempromosikan NTB.

"Namanya Muhammad Ibrahim atau lebih di kenal sebagai Baim Wong.
Kebetulan beliau punya aktivitas di NTB dan senang sekali membantu mempromosikan daerah kita," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di akun instagramnya.

Hanya saja, tidak dijelaskan secara rinci apa aktivitas Baim Wong di NTB.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved