Ditinggal Mudik ke Jawa, Belasan Emas dan Ponsel Milik Warga di Mataram Digasak Tetangganya

Pelaku JH (26), beralamat di Lingkungan Karang Bata selatan, Mataram, menggasak belasan emas dan sebuah ponsel milik tetangganya.

TribunLombok/Jimmy Sucipto
Tersangka pencurian yang dilakukan oleh JH di rumah tetangganya yang sedang mudik dan diinterogasi oleh Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Jimmy Sucipto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sebuah aksi pencurian terjadi di salah satu rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya lantaran mudik ke Jawa.

Pelaku pencurian tersebut rupanya dilakukan oleh tetangganya sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku JH (26), yang beralamat di Lingkungan Karang Bata selatan, Kelurahan Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, menggasak belasan emas dan sebuah ponsel milik tetangganya yang sedang mudik lebaran.

Dan saat berhasil ditangkap oleh Polsek Sandubaya, JH mengaku tega menggondol barang berharga milik tetangganya untuk bisa nyabu, judi hingga mabuk-mabukan.

Baca juga: Penjualan Tiket WSBK Mandalika 2022 Cukup Agresif, Banyak Perusahaan Pesan dalam Jumlah Besar

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Sandubaya, Kompol Moh Nasrullah saat konferensi pers di Polsek Sandubaya, Kamis (22/9/2022).

Masih Kapolsek Sandubaya menjelaskan, kejadian pencurian dan pemberatan ini bermula pada tanggal 16 Mei 2022, sekitar pukul 16.00 WITA di rumah korban yang beralamat di Abian Tubuh Baru, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Dengan modus, JH melihat potensi untuk melakukan tindak pidana. JH mengamati terali jendela rumah korban RF yang sudah rusak.

Dengan terali besi jendela yang rusak, JF mampu masuk ke rumah tetangganya RF dengan mudah.

Baca juga: Emosi Tidak Diberi Akses Jalan, Pria di Mataram Nekat Bakar Rumah dan Memukul Tetangganya 

Bak durian runtuh, JH menemukan 3 untai kalung emas dengan berat total 27 gram, 3 buah gelang emas dengan berat total 27 gram, 4 buah cincin emas dengan berat total 10 gram, 3 anting emas dengan berat total 5 gram dan 1 buah Handphone.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved