Gerindra NTB Tak Akan Halangi jika Mori Hanafi Pindah Partai

Partai Gerindra, kata Ali hanya ingin memberikan ruang lebih luas kepada Mori Hanafi agar fokus memimpin KONI dan PSSI NTB.

TribunLombok.com/Lalu Helmi
Sekretaris Jenderal DPD Partai Gerindra NTB Ali Usman Alkhairy menanggapi dinamika di internal Partai Gerindra pada Rabu, (24/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Sekretaris Jenderal DPD Gerindra NTB Ali Usman Alkhairy menanggapi dinamika yang terjadi antara partai dengan kadernya Mori Hanafi.

Menurutnya, proses pergantian pimpinan DPRD oleh partai politik merupakan hal yang lumrah. Proses biasa dalam organisasi politik.

Ia menjelaskan, tak ada kesalahan krusial yang dilakukan Mori Hanafi terhadap partai.

Partai Gerindra, kata Ali hanya ingin memberikan ruang lebih luas kepada Mori Hanafi agar fokus memimpin KONI dan PSSI NTB.

"Kalau soal kesalahan tidak ada. Beliau adalah kader yang bagus dab baik. Dari awal kami ingin melihat beliau lebih berlonsentrasi mengurus KONI dan PSSI karena bagaimanapun itu juga menjadi tanggung jawab politik Partai Gerindra, agar kader bisa bekerja optimal di posisinya," kata Ali pada TribunLombok, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Razia Mendadak di Rutan Polresta Mataram, Tahanan Hancurkan Barangnya Sendiri

Terkait belum adanya sikap Partai Gerindra perihal penentuan Mori Hanafi di AKD, Ali mengaku perlu mendengar secara langsung keinginan yang bersangkutan.

Ia mengklaim, Mori Hanafi dalam sejumlah rapat partai dan fraksi tidak pernah hadir memenuhi undangan.

Sikap Mori yang seolah menutup komunikasi dengan partai ini dinilai pihaknya jadi hambatan.

"Yang berangkutan sudah berapa kali kami undang di fraksi untuk mendiskusikan posisinya setelah kami ganti. Tapi beliau belum hadir sehingga kami belum mengambil keputusan. Harus kami tanyakan ke yang bersangkutan apa maunya, karena itu tradisi kami. Kami harus mendikusikan kemauan dan kehendak sehingga cocoknya di mana kader kami," ungkapnya.

Jika Mori terus menujukkan sikap demikian, pihak DPD Gerindra NTB mengaku akan mengambil sikap.

Baca juga: Diminta Pemda Kabupaten Bima Tutup, Alfamart : Kami Taat Aturan dan Sedang Urus Izin

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved