BPJS Kesehatan

Tegakkan Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Perkuat Kolaborasi dengan Kejari Mataram

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Sarman Palipadang menyampaikan forum koordinasi ini diharapkan mampu menciptakan pemahaman yang sama.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
BPJS kesehatan Cabang Mataram melakukan sinergi penegakan kepatuhan badan usaha bersama sejumlah instansi terkait, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Dalam rangka menegakkan kepatuhan badan usaha, BPJS kesehatan Cabang Mataram melakukan sinergi penegakan kepatuhan badan usaha.

Sinergo dilakukan bersama Kejaksaan Negeri Mataram, Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu melalui Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Tingkat Kabupaten/Kota, Senin (1/8/2022).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Sarman Palipadang menyampaikan forum koordinasi ini diharapkan mampu menciptakan pemahaman yang sama dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Baca juga: BPJS Kesehatan Mataram Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Baca juga: BPJS Kesehatan Mataram Perbarui Data Peserta JKN bagi Anggota TNI dan Polri

Selain itu, mempermudah koordinasi antarinstansi dalam menyelesaikan kendala operasional di lapangan terutama terkait ketidakpatuhan badan usaha dalam pendaftaran, penyampaian data, dan pembayaran iuran serta terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung sosialisasi dan fasilitasi pendaftaran peserta Program JKN demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) tanpa diskriminasi.

“Forum koordinasi pengawasan dan pemeriksaan kepatuhan memiliki peranan penting untuk merumuskan strategi bersama yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja. Untuk itu kami berharap melalui forum ini dapat dirumuskan strategi bersama yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dan melakukan evaluasi atas pelaksanaan agar Program JKN dapat berjalan lancar,” ujar Sarman.

Sarman mengungkapkan, tanpa adanya sinergi yang erat, maka Program JKN tidak akan berjalan dengan baik.

Untuk itu ia berharap dengan adanya forum ini segala masalah kepatuhan dapat diselesaikan dengan saling berkolaborasi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, Ivan Jaka Marsudi mengatakan Kejaksaan bersama dinas terkait siap mengawal BPJS Kesehatan untuk menegakan kepatuhan badan usaha.

“Saya harap setelah pertemuan ini kita dapat bersama-sama saling berkolaborasi untuk menegakan kepatuhan badan usaha di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara sesuai amat yang telah diberikan. Kita tegakkan regulasi yang telah ditetapkan agar badan usaha yang tidak patuh merasa jera dan pekerja mendapatkan haknya,” ujar Ivan. *

Sumber: BPJS Kesehatan Cabang Mataram

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved