BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Mataram Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui ponsel pintar untuk mengakses layanan administratif maupun layanan kesehatan.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
BPJS Kesehatan Cabang Mataram terus melakukan sosialisasi terkait Aplikasi Mobile JKN. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Demi meningkatkan kepuasan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Mataram terus melakukan sosialisasi terkait Aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui ponsel pintar untuk mengakses layanan administratif maupun layanan kesehatan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Uji Coba Telemedicine di Lombok Utara, Permudah Warga Akses Pelayanan

Baca juga: BPJS Kesehatan Mataram Kenalkan Program REHAB ke Mitra Kerja

Berbagai fitur menarik terdapat di dalamnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta JKN, seperti misalnya fitur skrining riwayat kesehatan yang dapat membantu mengetahui risiko penyakit seseorang.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Sarman Palipadang yang turut hadir dalam sosialisasi ini mengimbau kepada seluruh peserta untuk dapat mengunduh Aplikasi Mobile JKN.

Hal ini demi mempermudah peserta mengakses layanan di mana pun dan kapan pun tanpa harus melakukan tatap muka di Kantor BPJS Kesehatan.

“Fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN ini cukup banyak, antara lain fitur informasi Program JKN, informasi lokasi fasilitas kesehatan, informasi ketersediaan tempat tidur, pendaftaran peserta baru, informasi peserta, pendaftaran pelayanan di FKTP, konsultasi dokter, dan pengaduan layanan JKN," jelas Sarman.

Selain itu, lanjutnya, Aplikasi Mobile JKN juga memuat fitur perubahan data peserta, informasi iuran, skrining riwayat kesehatan, serta Program Rencana Pembayaran Bertahap (REHAB).

"Cukup banyak fitur yang telah disediakan untuk dimanfaatkan peserta JKN. Maka dari itu, mari segeralarh mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan nikmati fasilitas kemudahannya. Kami juga berharap setelah mencoba dan merasakan manfaatnya, masyarakat bisa menyebarkan informasi yang bagus ini kepada saudara, sahabat, kerabat maupun keluarganya agar mereka tidak perlu lagi bolak-balik datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus layanan yang sebenarnya bisa dilakukan secara digital,” ujar Sarman.

Dalam kegiatan ini, Mariam yang merupakan peserta JKN, sangat antusias untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN karena rasa penasarannya akan fitur-fitur yang beragam ini.

“Sambil mendengarkan penjelasan yang dipaparkan oleh petugas BPJS Kesehatan, saya mengunduh Aplikasi Mobile JKN. Ternyata benar, ada fitur skrining riwayat kesehatan yang sangat mudah diakses. Ini merupakan inovasi yang luar biasa bagus untuk peserta JKN. Terima kasih BPJS Kesehatan yang telah berupaya memberikan apa yang dibutuhkan pesertanya,” ujar Mariam. (*)

Sumber: BPJS Kesehatan Cabang Mataram

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved