BPJS Kesehatan Mataram Kenalkan Program REHAB ke Mitra Kerja

Ia menjelaskan, peserta dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN dan/atau BPJS Kesehatan Care Center 165 dengan maksimal

Editor: Lalu Helmi
Dok BPJS Kesehatan Mataram
Kegiatan sosialisasi program REHAB oleh BPJS Kesehatan Cabang Mataram 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Dalam rangka memberikan informasi kepada seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terkait program terbaru BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Cabang Mataram menyelenggarakan sosialisasi Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) kepada seluruh mitra kerja BPJS Kesehatan, Selasa (31/05).

“Program REHAB adalah program yang memberikan keringanan dan kemudahan bagi peserta segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan BP yang memiliki tunggakan iuran untuk dapat melakukan pembayaran iuran secara bertahap. Adapun beberapa syarat untuk mendaftar Pogram REHAB diantaranya peserta segmen PBPU dan BP yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan (tunggakan 4-24 bulan)," kata Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Frilda Chaterina Weku.

Baca juga: BPJS Kesehatan: Pemkot Mataram Jamin Akses Kesehatan Masyarakat Melalui Program JKN-KIS

Baca juga: BPJS Kesehatan Kian Mudahkan Peserta Akses Layanan di Fasilitas Kesehatan

Ia menjelaskan, peserta dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN dan/atau BPJS Kesehatan Care Center 165 dengan maksimal periode tahapan pembayaran selama satu siklus program adalah 12 bulan. Sosialisasi ini di selenggarakan agar para peserta yang hadir dapat terinformasikan dengan tepat dan dapat bersama-sama menginformasikan kabar ini kepada lingkungan terdekatnya.

Antusiasme peserta dalam sosialisasi ini terlihat dari diskusi dan tanya jawab yang diajukan oleh para peserta. Salah satunya yaitu Rida (38) yang mengaku merasa beruntung sudah terinfo mengenai adanya Program REHAB. Rida pun berharap BPJS Kesehatan dapat terus memberikan inovasi dengan mengeluarkan program-program terbaru yang dapat memberikan kepuasan kepada peserta JKN-KIS.

“Saya senang bidsa menghadiri acara ini, karena saya langsung mendapatkan penjelasan tentang Program REHAB yang sudah lama saya tunggu-tungu. Jujur saja saya memiliki keluarga yang menunggak pembayaran iuran lebih dari 24 bulan, karena tunggakan yang semakin membengkak membuatnya tidak mampu untuk melunasi secara keseluruhan. Dengan adanya Program REHAB ini, dapat memberikan solusi yang tepat untuk melakukan pembayaran tunggakan iuran secara bertahap,” kata Rida.

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved