BPJS Kesehatan Kian Mudahkan Peserta Akses Layanan di Fasilitas Kesehatan

Peserta JKN-KIS dapat mendapatkan pelayanan cukup dengan menunjukkan KIS Digital atau Nomor Induk Kependudukan (NIK)

DOK. BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
Peserta JKN-KIS menunjukkan KIS Digital melalui aplikasi Mobile JKN. 

TRIBUNLOMBOK.COM – Perkembangan teknologi saat ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan secara cepat.

Seperti kemudahan yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Aplikasi Mobile JKN.

Baca juga: Tunggakan Iuran BPJS Lebih Dari 3 Bulan Sekarang Bisa Dicicil, Ini Syarat dan Ketentuannya

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mataram, I Wayan Sumarjana mengatakan bahwa peserta JKN-KIS dapat mendapatkan pelayanan cukup dengan menunjukkan KIS Digital atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) di fasilitas kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu membawa kartu fisik ke mana-mana.

“BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS. Dengan adanya KIS Digital atau KTP saja peserta dapat dilayani di fasilitas kesehatan. Jadi peserta sudah tidak khawatir lagi lupa membawa kartu saat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, cukup tunjukkan KIS Digital melalui Aplikasi Mobile JKN atau KTP peserta sudah dapat dilayani. Saya berharap seluruh peserta JKN-KIS dapat mengunduh Aplikasi Mobile JKN, karena masih banyak fitur-fitur yang dapat mempermudah peserta mengakses layanan dan informasi seputar JKN-KIS,” ujar Wayan.

Kemudahan ini juga sudah dirasakan oleh salah seorang peserta JKN-KIS yaitu Fendi (30) yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

Baca juga: Berobat Kini Tak Perlu Lagi Bawa Kartu BPJS Kesehatan, Cukup Tunjukkan NIK

Fendi sudah lama mengunduh Aplikasi Mobile JKN, karena menurutnya Aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu dirinya dan keluarga di tengah kesibukannya.

“Saya sudah cukup lama menggunakan Aplikasi Mobile JKN, karena menurut saya aplikasi ini sangat banyak manfaatnya. Salah satunya yaitu KIS Digital ini. Dengan KIS Digital saya tidak perlu lagi membawa kartu fisik di dompet. Cukup bawa handphone dan tujukkan KIS Digital di fasilitas kesehatan saat berobat, langsung dilayani,” ujar Fendi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved