BPJS Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Mobile JKN

Wayan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengunduh dan aplikasi Mobile JKN agar dapat mengetahui fitur-fitur terbaru dalam aplikasi tersebut

Editor: Dion DB Putra
DOK BPJS KESEHATAN
Aplikasi Mobile JKN yang memudahkan peserta JKN-KIS mengakses layanan JKN-KIS. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Guna menambah pengetahuan terkait informasi penyelenggaraan Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat dan dinas terkait menggelar kegiatan sosialisasi, Kamis (28/4/2022).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mataram, I Wayan Sumarjana menjelaskan memasuki era digital yang semakin canggih, BPJS Kesehatan ditantang melakukan terobosan baru untuk memberikan kepuasan kepada seluruh peserta JKN-KIS.

Baca juga: Uang Saku Bulanan Gina Salma Azzahra Aman karena Punya Kartu JKN-KIS

Baca juga: Cerita Adniyah, Pensiunan PNS yang Beruntung Menjadi Peserta JKN-KIS

Dia menyebut, melalui terobosan yang dilakukan, BPJS Kesehatan menghadirkan fitur-fitur terbaru yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN untuk memudahkan peserta JKN-KIS mengakses layanan JKN-KIS.

Untuk itu, Wayan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengunduh dan aplikasi Mobile JKN agar dapat mengetahui fitur-fitur terbaru dalam aplikasi tersebut.

“Aplikasi Mobile JKN semakin banyak fitur barunya, salah satunya seperti fitur REHAB yang dapat dimanfaatkan oleh peserta JKN-KIS yang sampai dengan saat ini masih terlilit oleh tunggakan iuran JKN-KIS," kata Wayan.

"Bukan hanya itu saja, untuk memudahkan peserta melakukan pendaftaran tanpa membawa kartu fisik, kini sudah ada kartu digital yang bisa ditunjukan difasilitas kesehatan apabila akan melakukan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Masih banyak juga fitur lainnya yang tidak kalah menarik,” ujar Wayan.

Wayan mengatakan, dengan banyak inovasi yang dihadirkan BPJS Kesehatan, peserta dimudahkan untuk mengakses layanan administrasi maupun layanan di fasilitas kesehatan.

Menurutnya, dengan mengunduh apliaksi mobile JKN-KIS, peserta tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS kesehatan untuk mendaftarkan dirinya dan anggota keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lomok Barat, Zulkifli mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk turut serta menyosialisasikan dan mengajak peserta JKN-KIS mengunduh aplikasi Mobile JKN agar dapat merasakan kemudahan layanan BPJS Kesehatan.

“Saya harap bapak dan ibu peserta pertemuan yang ada di ruangan ini dapat ikut serta menyosialisasikan kepada peserta JKN-KIS untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN agar dapat mengetahui program terbaru dari BPJS Kesehatan. Peserta tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan. Cukup dari rumah saja sudah selesai semuanya,” demikian Zul.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved