BPJS Kesehatan

JKN-KIS Menjadi Sarana Beramal untuk Membantu Sesama

Latifah kagum dengan BPJS Kesehatan yang sampai saat ini masih bertahan dengan pelayanan yang bagus.

Editor: Dion DB Putra
Dok BPJS Kesehatan
Ummi Latifah Raehanun. Menurut Ummi, JKN-KIS menjadi sarana beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) memberikan manfaat bagi jutaan masyarakat Indonesia.

JKN-KIS pun merupakan sarana beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan. Demikian pendapat Ummi Latifah Raehanun (31) yang kesehariannya bekerja sebagai pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di wilayah Kota Mataram.

Baca juga: Lindungi Keluarga Sejak Dini, Riska Sangat Bersyukur Telah Menjadi Peserta JKN-KIS

Baca juga: Pengakuan Guru Ngaji di Mataram, Penting Miliki JKN-KIS agar Tak Merepotkan Anak Cucu

“Saya peserta JKN-KIS sejak sebelum saya bekerja saat ini. Walaupun saya belum pernah merasakan maanfaat dari kartu JKN-KIS ini, tapi saya melihat sendiri dari keluarga, tetangga, bahkan teman di tempat saya bekerja yang telah merasakan manfaat dari kartu JKN-KIS. Menurut mereka, pelayanan dan manfaat yang diterima sangat memuaskan," ujar Latifah, Senin (28/2/2022).

"Asuransi kesehatan mana yang bisa menjamin seluruh penyakit baik ringan sampai dengan penyakit berat. Hanya BPJS Kesehatan yang mampu melayani kebutuhan masyarakat, baik dari kalangan bawah sampai pejabat tinggi,” tambahnya.

Latifah kagum dengan BPJS Kesehatan yang sampai saat ini masih bertahan dengan pelayanan yang bagus.

Meski ada sedikit juga masyarakat yang kurang puas dengan pelayanan yang diterimanya, namun Latifah yakin BPJS Kesehatan akan terus berproses meningkatkan pelayanannya.

“Menurut saya, tidak perlu menjelekkan apalagi kita belum pernah merasakan manfaatnya sendiri. Seperti saya contohnya, yang setiap bulan wajib dipotong oleh kantor untuk iuran BPJS Kesehatan. Walaupun saya tidak pernah menggunakannya, saya tidak pernah merasa dirugikan oleh iuran yang harus dipotong setiap bulannya, karena dari iuran saya banyak masyarakat yang terbantu biaya kesehatannya. Karena yang saya tahu, sistem BPJS Kesehatan yaitu gotong Royong. Oleh karena itu, saya selalu menganggap ini adalah salah satu media beramal. Kalau pun saya membutuhkan, saya juga dapat memanfaatkannya,” ungkap Latifah

Latifah mengajak seluruh masyarakat yang belum memiliki jaminan kesehatan, agar segera mendaftarkan diri dan keluarganya ke dalam Program JKN - KIS.

“Karena dengan menjadi Peserta JKN – KIS kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan pegobatan dan kita pun dapat merasakan manfaatnya juga. Jadi saling menguntungkan,” kata Latifah. (*)

Berita lain terkait BPJS Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved