Breaking News:

Sirkuit Mandalika

Penampakan Sirkuit Mandalika Kian Menawan, Ada Ornamen Unik di Tikungan 16

Sirkuit ini benar-benar dipermak menjadi salah satu lintasan balap terindah di dunia.

Dok. Pemprov NTB
SIRKUIT MANDALIKA: Foto-foto udara pekerja menyelesaikan pengecatan ornamen Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (5/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak hanya indah karena dikelilingi pantai.

Sirkuit ini benar-benar dipermak menjadi salah satu lintasan balap terindah di dunia.

Bukan hanya karena berada di kawasan pariwisata, desain lintasan serta warna warni cat sirkuit menjadi daya tarik tersendiri.

Di luar cat pembatas trek balapan, sirkuit ini dipercantik dengan ornamen unik yang dominasi warna merah serta garis-garis putih membentuk pola. Seperti terlihat di tikungan 16 sirkuit.

Baca juga: Simulasi Pengamanan Bandara Jelang WSBK, Teror Kelompok Radikal Berhasil Dilumpuhkan

Banyak yang menyebut hiasan itu merupakan ornamen batik. Tapi hal itu belum bisa dipastikan.   

Pengecatan sudut trek, kerb dan tepian trek sirkuit Mandalika menggunakan tiga warna penting, yakni warna merah putih yang menandakan kerb berfungsi sebagai pemandu pembalap di lintasan.

Kemudian warna hijau yang merupakan track limit atau pembatas trek, yang ketika pembalap menyentuh garis tersebut akan dikenakan penalti.

Tidak heran, cat lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika banyak diburu para fotografer, warga, hingga tamu-tamu pemerintahan datang swafoto di lokasi ini.

Bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat kagum setelah berlari mengelilingi lintasan sirkuit sepanjang 4,3 kilometer, Jumat (5/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved