Breaking News:

Penanganan Covid di NTB

Mau Terbang ke Jawa atau Bali? Penumpang Bandara Lombok Wajib Vaksin dan Test PCR  

Mulai hari ini, Senin (5/7/2021), para calon penumpang Bandara Lombok tujuan Pulau Jawa atau Bali wajib menunjukkan surat keterangan vaksin.

(TribunLombok.com/Sirtupillaili)
PENERBANGAN: Sejumlah calon penumpang antre mendapat giliran rapid test di Bandara Internasional Lombok, Jumat (21/5/2021). Kala itu calon penumpang cukup menyertakan hasil rapid test atau tes GeNose. (TribunLombok.com/Sirtupillaili) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH – Mulai hari ini, Senin (5/7/2021), para calon penumpang Bandara Lombok tujuan Pulau Jawa atau Bali wajib menunjukkan surat keterangan vaksin.

Selain itu, calon penumpang juga wajib menyertakan hasil tes RT-PCR dengan hasil negatif Covid-19.

Ketentuan itu diterapkan menyusul Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali.

Terkait kebijakan itu, General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati menjelaskan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Lombok mendukung penuh penerapan kebijakan pemerintah pada masa PPKM Darurat.

”Kebijakan ini untuk menekan laju  penularan Covid-19 yang kembali meningkat secara signifikan,” katanya, dalam rilis resminya, Minggu (4/7/2021).

PENERBANGAN: Sejumlah calon penumpang antre mendapat giliran rapid test di Bandara Internasional Lombok, Jumat (21/5/2021). Kala itu calon penumpang cukup menyertakan hasil rapid test atau tes GeNose. (TribunLombok.com/Sirtupillaili)
PENERBANGAN: Sejumlah calon penumpang antre mendapat giliran rapid test di Bandara Internasional Lombok, Jumat (21/5/2021). Kala itu calon penumpang cukup menyertakan hasil rapid test atau tes GeNose. (TribunLombok.com/Sirtupillaili) ((TribunLombok.com/Sirtupillaili))

Ketentuan perjalanan udara terbaru ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub) Nomor 45 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

”Mulai diberlakukan 5 Juli 2021,” katanya.

Baca juga: Lowongan Kerja Lombok - RS Cahaya Medika NTB Butuh Tenaga Kesehatan, Dibuka hingga 10 Juli 2021

Baca juga: Gubernur NTB akan Gratiskan Rapid Test bagi Wisatawan

SE Kemenhub ini merupakan turunan dari SE Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Nomor 14 tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri dalam Masa Pandemi Covid-19.

Dalam SE Kemenhub dinyatakan, persyaratan dokumen bagi calon penumpang pesawat udara dari dan ke bandara di Pulau Jawa dan Pulau Bali wajib menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved