Breaking News:

Gubernur NTB akan Gratiskan Rapid Test bagi Wisatawan

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berencana menggratiskan biaya rapid test bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
(TribunLombok.com/Sirtupillaili)
WISATA: Beberapa orang wisatawan lokal menikmati indahnya Pantai Sira di Lombok Utara, Minggu (27/6/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berencana menggratiskan biaya rapid test bagi wisatawan yang berkunjung ke NTB.

"Daripada menggelontorkan dana untuk program yang belum tentu mendatangkan wisatawan. Kenapa tidak memberikan insentif bagi wisatawan dengan strategi menggratiskan rapid test misalnya," kata Zulkieflimansyah, saat rapat koordinasi pariwisata bersama Dinas Pariwisata NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, secara daring di Pendopo Gubernur NTB, Jumat (2/7/2021).

Menurutnya, menggratiskan biaya rapid test merupakan salah satu upaya untuk menarik wisatawan datang ke NTB di tengah pandemi.

Menggratiskan rapid test dihitung sebagai insentif bagi wisatawan.

Baca juga: Demi Beli Sabu, Empat Siswa di Mataram Mencuri di 43 Lokasi

Baca juga: Nenek di Lombok Barat Nekat Curi Motor karena Kecanduan Narkoba, Sebagian Hasil Mencuri untuk Pacar

Rapid test tersebut, kata Zulkieflimansyah, nantinya dibeli melalui Hepatika Medical Laboratory yang memproduksi alat rapid test asli buatan NTB.

Tidak hanya sebagi insentif wisatawan, hal tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi industralisasi bidang farmasi di NTB.

"Dampaknya akan kembali ke masyarakat itu sendiri," katanya.

WISATA: Beberapa orang wisatawan lokal menikmati indahnya Pantai Sira di Lombok Utara, Minggu (27/6/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)
WISATA: Beberapa orang wisatawan lokal menikmati indahnya Pantai Sira di Lombok Utara, Minggu (27/6/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili) (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Pemberian insentif tersebut tentu saja akan dibarengi dengan jaminan keamanan dari penularan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi memaparkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved