Breaking News:

Destinasi Lombok-Sumbawa Sudah Cantik, Ini Strategi Promosi Pariwisata ala Gubernur NTB

Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki kecantikan dan daya tarik wisata yang alami.

TribunLombok.com/Sirtupillaili
WISATA: Para wisatawan lokal menikmati Pantai Sira Lombok Utara dengan pasir putih dan ombak yang tenang, Minggu (27/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki kecantikan dan daya tarik wisata yang alami.

Tidak perlu banyak dipoles, wisatawan akan langsung jatuh hati dengan kecantikan dan kekayaan alam, adat, dan budaya yang ada.

Untuk itu, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah Dinas Pariwisata NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB mempromosikan wisata NTB dengan cara lebih simple, segar, dan milenial.

"Apa kunci promosi wisata kita? Jawabannya sederhana, dikemas bukan dengan manipulasi karena kita sudah cantik apa adanya," ujar Zulkieflimansyah, dalam rapat koordinasi pariwisata, secara daring di Pendopo Gubernur NTB, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: 4 Pelajar Jambret di Mataram Dikendalikan Seseorang, Kerap Konsumsi Sabu Bareng

Ia menghimbau Dispar dan BPPD NTB lebih dekat dengan pelaku wisata.

Seperti hotel bintang 4 atau 5 ke atas untuk tahu permasalahan real yang tengah dihadapi.

Sehingga Pemprov NTB bisa membantu menuntaskan permasalahan tersebut.

Melalui pelaku wisata, pemprov bisa banyak belajar untuk memajukan pariwisata.

WISATA: Beberapa orang wisatawan lokal menikmati indahnya Pantai Sira di Lombok Utara, Minggu (27/6/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)
WISATA: Beberapa orang wisatawan lokal menikmati indahnya Pantai Sira di Lombok Utara, Minggu (27/6/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili) (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi memaparkan, kebijakan program Dinas Pariwisata NTB, di antaranya menetapkan daerah wisata yang merupakan zona hijau bagi wisatawan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved