BPJS Kesehatan

Banyak Manfaatnya, Ghibran Antusias Infokan Aplikasi Mobile JKN ke Adiknya

Ia beberapa kali menghubungi adiknya untuk memberi informasi kepada adiknya yang tinggal di luar kota mengenai Aplikasi Mobile JKN ini.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
Zarfan Ghibran memeriksa fitur Aplikasi Mobile JKN yang baru saja diunduhnya. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Zarfan Ghibran (24) adalah seorang pemuda yang bekerja sebagai karyawan swasta di Kota Mataram.

Ia nampak beberapa kali mencoba memeriksa fitur Aplikasi Mobile JKN yang baru saja diunduhnya.

Baca juga: Kepala BPJS Kesehatan Mataram Beri Penghargaan untuk Wali Kota Mataram

Baca juga: Tegakkan Kepatuhan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Perkuat Kolaborasi dengan Kejari Mataram

Rupanya ia tertarik dengan Aplikasi Mobile JKN karena salah satu pengunjung yang hadir pada acara Ulang Tahun Kota Mataram ke-29, sempat melontarkan pujian tentang aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan tersebut.

"Katanya aplikasi ini memudahkan peserta melakukan pengecekan dan perubahan data peserta secara mandiri. Ternyata benar. Dengan Aplikasi Mobile JKN, kita dapat melihat status kepesertaan tanpa repot-repot ke kantor BPJS Kesehatan."

"Saya juga baru tahu, ternyata kita bisa melihat dan memindahkan sendiri fasilitas kesehatan primer tempat kita terdaftar sesuai tempat tinggal kita saat ini. Saya merasa telat sekali mengetahui informasi yang sangat penting ini. Andai saja saya tahu dari dulu, saya tidak perlu antre ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan saya,” ujar Ghibran, Rabu (31/8/2022).

Sembari terus mengamati aplikasi tersebut, ia beberapa kali menghubungi adiknya untuk memberi informasi kepada adiknya yang tinggal di luar kota mengenai Aplikasi Mobile JKN ini.

Terlihat dari raut wajahnya yang antusias, ia merasa diberi kemudahan oleh BPJS Kesehatan dalam mengurus kepesertaan JKN.

Ghibran pun terus mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah meluncurkan aplikasi yang sangat membantu dirinya dan keluarga.

“Informasi penting ini harus segera saya beri tahu ke adik saya yang sekarang sedang bekerja di luar kota. Ini yang kami butuhkan sebagai pekerja yang sulit untuk mendapatkan waktu luang untuk mengurus administrasi jaminan kesehatan dan lainnya," katanya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengeluarkan aplikasi yang sangat bagus, sehingga dapat membantu peserta JKN dalam mengurus kepesertaannya tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Kalau begini, saya bisa mengakses layanan BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN dari kantor saja. Aksesnya mudah dan cepat hanya dalam satu genggaman,” demikian Ghibran.

Sumber: BPJS Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved