Kemenkumham NTB

Sambut HDKD 2022 dan HUT ke-77 RI, Kanwil Kemenkumham NTB Tabur Bunga di TMP Majeluk

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto memimpin langsung upacara tabur bunga di TMP Majeluk ini

DOK. Kanwil Kemenkumham NTB
Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto menaburkan bunga ke pusara saat mengunjungi TMP Majeluk, Mataram, Jumat (12/8/2022) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika 2022 dan peringatan HUT ke-77 RI. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Kanwil Kemenkumham NTB menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Jumat (12/8/2022) dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara tabur bunga ini diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan JFT Madya, serta seluruh Satuan Kerja se-Kota Mataram setelah sebelumnya jajaran Kemenkumham NTB dan Satuan Kerja se-Kota Mataram telah melakukan bersih-bersih di TMP Majeluk.

Baca juga: Dekatkan Pelayanan, Kemenkumham NTB Gelar Pameran Pelayanan Publik di Taman Loang Baloq

Seluruh peserta upacara memanjatkan doa kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kepala Kantor Wilayah dan terakhir, Kepala Kantor Wilayah beserta Pimpinan Tinggi Pratama melakukan penaburan bunga.

"Apa yang dilakukan oleh para pahlawan semoga dapat menjadi inspirasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang dalam mengatasi segala permasalahan yang dihadapi bangsa,” ungkap Romi Yudianto.

Baca juga: Peringati HDKD Ke-77, Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Bakti Sosial Santunan Bagi Yatim Piatu

Romi berharap momentum Hari Dharma Karya Dhika ini, Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham NTB menjadikannya sebagai pengingat bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan, curahan keringat, tetes air mata dan tumpah darah para pahlawan.

"Sehingga nantinya Insan Pengayoman mampu meningkatkan solidaritas sesama dalam meneruskan perjuangan para pahlawan," tutup Romi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved