Sirkuit Mandalika Diaspal Ulang Mulai September, Targetkan Bisa Gelar Balap Mobil Tahun 2023

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan fokus membenahi Sirkuit Mandalika. Pengaspalan ulang akan dilakukan mulai September 2022, bulan depan.

Penulis: Sinto | Editor: Sirtupillaili
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Peserta Mandalika Practice Day melakukan pemanasan dengan mengelilingi Sirkuit Mandalika, Minggu (31/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Setelah GT World Challenge Asia dipastikan batal, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan fokus membenahi Sirkuit Mandalika.

Pembenahan dilakukan agar sirkuit sepanjang 3.41 km tersebut memenuhi standar yang ditetapkan federasi olahraga roda empat internasional (FIA).

Kali ini di tahun 2023, MGPA akan akan berusaha semaksimal agar balapan GT World Challenge Asia terselenggara di Mandalika.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria yang dikonfirmasi lewat sambungan telepon WhatsApp mengungkapkan, koordinasi projek pembenahan sirkuit ini sudah dimulai sejak awal Juli kemarin.

Baca juga: GT World Challenge Asia Batal Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Penjelasan MGPA

Sementara itu, pengaspalan Sirkuit Mandalika diprediksi akan dimulai September setelah mendapatkan persetujuan dari FIA.

"Kami akan menyesuaikan antara kebutuhan federasi olahraga roda dua internasional (FIM) dengan FIA. Saat ini sedang tahap saling berkoordinasi," jelas Priandhi.

Saat ini improvement atau perbaikan sirkuit telah dipantau langsung oleh konsultan sirkuit yaitu Dromo.

Diikuti pula oleh konsultan yang akan melakukan pengaspalan yaitu Pembangunan Perumahan (PP).

"Saat ini realisasinya belum dimulai dan kami berharap hasil keputusan final FIA, FIM, MGPA dan konsultan dapat selesai pada bulan Agustus akhir ini," ungkap pria yang akrab disapa Andhi ini.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved