BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Mataram Pantau Kinerja FKTP se-Kabupaten Lombok Barat

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Sarman Palipadang menyampaikan bahwa banyak komponen penilaian untuk tercapainya indikator penilaian KBK.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
BPJS Kesehatan Cabang Mataram memantau dan mengevaluasi capaian Kapitasi Berbasis Kinerja FKTP di wilayah Kabupaten Lombok Barat. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAMBPJS Kesehatan Cabang Mataram memantau dan mengevaluasi capaian Kapitasi Berbasis Kinerja (KBK) Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan yang ada pada FKTP.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Mataram, Sarman Palipadang menyampaikan bahwa banyak komponen penilaian untuk tercapainya indikator penilaian KBK.

Baca juga: Direktur RSUD Provinsi NTB Dokter Jack Ucapkan Selamat HUT ke-54 BPJS Kesehatan

Baca juga: Gebyar Donor Darah pada HUT BPJS ke-54, Bentuk Kontribusi Terhadap Sesama

Untuk itu diharapkan kepada seluruh FKTP untuk dapat mengoptimalkan pelayanan kepada peserta JKN sehingga indikator penilaian dapat tercapai.

“Saya berharap FKTP di Kabupaten Lombok Barat ini dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan, agar nilai kinerja KBK maksimal. Saya mengimbau kepada seluruh FKTP agar rutin menginput data, serta berkomitmen melakukan pengentrian kunjungan dan rujukan secara lengkap dan tuntas pada aplikasi P-Care,” ujar Sarman.

Lebih lanjut Sarman mengatakan, BPJS Kesehatan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari seluruh pihak, termasuk Dinas Kesehatan untuk mengawal pelayanan kesehatan di FKTP.

“Mari kita kawal Program JKN bersama agar ke depannya Kabupaten Lombok Barat dapat mencapai Universal Health Coverage (UHC) dan peserta JKN yang mengakses layanan di Fasilitas kesehatan di Kabupaten Lombok Barat dapat merasakan layanan yang memuaskan,” kata Sarman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, Arif Suryawirawan mengatakan kegiatan pemantauan dan evaluasi ini penting dilakukan untuk mengetahui kondisi yang terjadi di lapangan sehingga segala kendala dapat dicarikan solusinya secara langsung.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat akan terus berupaya meningkatkan mutu layanan FKTP yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Barat agar indikator penilaian KBK dapat tercapai dan kepuasan peserta JKN dapat meningkat. Saya harap setelah acara ini seluruh FKTP dapat melaksanakan komitmen yang telah dijelaskan oleh BPJS Kesehatan. Tertibkan administrasi, layani peserta dengan baik agar Program JKN dapat berjalan dengan baik,” ujar Arif. (*)

Sumber: BPJS Kesehatan Cabang Mataram

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved