RSUD Provinsi NTB

Direktur RSUD Provinsi NTB Dokter Jack Ucapkan Selamat HUT ke-54 BPJS Kesehatan

Pria yang akrab disapa Dokter Jack itu berharap BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Direktur RSUD Provinsi NTB, dr Lalu Herman Mahaputra. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Nusa Tenggara Barat (NTB) dr Lalu Herman Mahaputra mengucapkan selamat ulang tahun ke-54 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pria yang akrab disapa Dokter Jack itu berharap BPJS Kesehatan terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat NTB khususnya.

Baca juga: Tim Advance RSUD Provinsi NTB Gelar Workshop bagi Tim Medis MXGP Samota

Baca juga: RSUD Provinsi NTB Punya Tambahan 2 Unit Ambulans Canggih Dilengkapi ICU Mini dan Wifi Mobile

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Nusa Tenggara Barat, dr Lalu Herman Mahaputra.
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi (RSUDP) Nusa Tenggara Barat, dr Lalu Herman Mahaputra. (ISTIMEWA/RSUD PROVINSI NTB)

Berikut ucapan lengkap Dirut RSUDP NTB di Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke 54:

"Saya Dokter Jack, Direktur RSUDP NTB selamat ulang tahun ke-54 untuk BPJS Kesehatan

Semoga ke depan BPJS Kesehatan terus tunbuh memberikan pelayanan kesehatan yang bermanfaat seluas-luasnya untuk kesehatan masyarakat Indonesia dan Nusa Tenggara Barat khususnya.

Teruslah berkolaborasi dan berinovasi sehingga masyarakat dengan mudah dapat mengakses berbagai layanan kesehatan baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

Kami bersama BPJS dan seluruh Civitas Hospitalia RSUD Provinsi NTB siap memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

JKN Kebanggan Bangsa!"

Tentang BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan adalah badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Jaminan kesehatan menurut Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional yaitu jaminan yang diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas, dengan tujuan menjamin agar seluruh rakyat Indonesia memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

Kehadiran BPJS Kesehantan memiliki peran sentral dalam mewujudkan sistem jaminan sosial nasional bidang kesehatan.

Hal ini mengingat BPJS Kesehatan, secara mendasar melakukan pembenahan terhadap sistem pembiayaan kesehatan yang saat ini masih didominasi oleh out of pocket payment, mengarah kepada sistem pembiayaan yang lebih tertata berbasiskan asuransi kesehatan sosial.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved