Kualitas Lingkungan Hidup NTB Lampaui Nasional, Wagub NTB Apresiasi Dinas LHK

Wakil Gubernur Provinsi NTB Sitti Rohmi Djalilah menekankan pentingnya pembangunan yang berorientasi pada aspek pelestarian lingkungan hidup.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Sirtupillaili
Dok.Pemprov NTB
Penyerahan Sertifikat Akreditasi UPTD Balai Laboraturium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Komite Akreditasi Nasional Kepada Pemerintah Provinsi NTB, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Arah pembangunan di Nusa Tenggara Barat (NTB) harus berorientasi pada aspek pelestarian lingkungan.

Seluruh elemen, baik pemerintah maupun masyarakat wajib mendukung pembangunan yang berorientasi pada lingkungan.

"Mari kita stop melakukan pembangunan yang tidak berorientasi lingkungan, apalagi dunia saat ini orientasinya adalah blue, green and circular economy," kata Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, di acara Penyerahan Sertifikat Akreditasi UPTD Balai Laboraturium Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Komite Akreditasi Nasional kepada Pemerintah Provinsi NTB, Rabu (27/7/2022).

Rohmi menegaskan, Pemprov NTB, dalam perencanaan pembangunan konsisten memperhatikan aspek lingkungan.

"Kita ingin mensejahterakan masyarakat dan melestarikan lingkungan. Jadi tidak ada alasan untuk kesejahteraan kemudian mengorbankan lingkungan, apapun itu," tegas Rohmi.

Sebab ketika lingkungan dan sirkulasi kehidupan tidak diperhatikan, maka perbuatan-perbuatan itu nanti yang akan mendatangkan kerugian.

"Alhamdulillah NTB dan Indonesia komit untuk itu, selain itu NTB juga komit untuk zero emission. Jadi kalau Indonesia optimis 2060, NTB kommit untuk zero emission 2050," harapnya.

Baca juga: Dinas LHK NTB Gencarkan Program Zero Waste dengan Memberdayakan Hero Lokal di Setiap Desa

Kemudian untuk zero waste atau NTB bersih, progresnya terus berjalan.

Dari yang awalnya 2018 sekitar 20 persen sampah terkelola, saat ini sudah 50 persen.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved