Breaking News:

Warga Gili Trawangan Curhat ke Gubernur NTB, Minta Masa Depan Anak Mereka Diselamatkan

Masyarakat Gili Terawangan menaruh harapan besar kepada Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah untuk menyelesaikan sengketa pengelolaan lahan

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
Dok. Pemprov NTB
DIALOG: Gubernur NTB Zulkieflimansyah berdialog dengan warga Gili Trawangan terkait penyelesaian sengketa pengelolaan aset pemerintah seluas 65 ha, Jumat (30/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK UTARA – Masyarakat Gili Terawangan menaruh harapan besar kepada Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah untuk menyelesaikan sengketa pengelolaan lahan 65 hektare kawasan wisata tersebut.

Harapan itu disampikan warga saat berdialog dengan gubernur NTB di Desa Gili Indah, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (30/07/2021).

Dalam dialog itu warga menyampaikan curahan hatinya kepada gubernur mengenai lahan seluas 65 hektare yang izinya dipegang PT Gili Trawangan Indah (GTI).

Husni, kepala Dusun Gili Terawangan menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan gubernur NTB.

Baca juga: Gubernur NTB Temui Warga Gili Trawangan, Janji Pengelolaan Aset Untungkan Masyarakat

kedatangan gubernur menurutnya mampu memberikan ketenangan secara psikologi kepada masyarakat.

”Kami berharap masyarakat yang telah menempati Gili Trawangan diberikan sertifikat sebagai bukti keberpihakan negara terhadap rakyatnya,” katanya.

Termasuk dalam penyelesaian lahan dengan PT GTI, pemerintah diharapkan berpihak kepada masyarakat.

SENGKETA ASET: Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke Gili Trawangan dan berdialog dengan warga dalam rangka menyelesaikan persoalan aset di kawasan tersebut, Jumat (30/7/2021). (Dok. Pemprov NTB)
SENGKETA ASET: Gubernur NTB Zulkieflimansyah berkunjung ke Gili Trawangan dan berdialog dengan warga dalam rangka menyelesaikan persoalan aset di kawasan tersebut, Jumat (30/7/2021). (Dok. Pemprov NTB) (Dok. Pemprov NTB)

Sementara itu, Hadi warga lainnya meminta gubernur meninjau kembali tentang asal muasal dan kepemilikan HGU sehingga terbit izin kontrak kepada GTI

"Sehingga keputusan tentang pengelolaan lahan berpihak kepada masyarakat," kata Hadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved