Breaking News:

Puluhan Pemabuk, 17 Motor Racing, dan Sajam Disita saat Malam Tahun Baru di Sumbawa

Puluhan pemuda pesta miras, konvoi menggunakan knalpot bising, dan pembawa senjata tajam (sajam) diamankan tim gabungan polisi-TNI.

Dok. Polres Sumbawa
DITANGKAP: Puluhan pemuda mabuk, motor racing, dan senjata tajam yang diamankan Polres Sumbawa, saat patroli malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, SUMBAWA – Puluhan pemuda pesta miras, konvoi menggunakan knalpot bising, dan pembawa senjata tajam (sajam) diamankan tim gabungan polisi-TNI, saat perayaan malam tahun baru di Kabupaten Sumbawa, Kamis malam (31/12/2020).

Pemuda-pemuda bandel ini diringkus petugas dalam patroli gabungan skala besar bersama instansi terkait di malam pergantian tahun 2021.

”Ada puluhan pemuda mabuk kami amankan saat berpatroli di Perumahan Bukit Permai dan wilayah Karang Gudang,” kata Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos, dalam siaran persnya, Jumat (1/1/2021).

Mereka ditangkap dan barang-barang tersebut disita karena menjadi ancaman gangguan kamtibmas di malam pergantian tahun baru.

DITANGKAP: Puluhan pemuda mabuk, motor racing, dan senjata tajam yang diamankan Polres Sumbawa, saat patroli malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020).
DITANGKAP: Puluhan pemuda mabuk, motor racing, dan senjata tajam yang diamankan Polres Sumbawa, saat patroli malam tahun baru 2021, Kamis (31/12/2020). (Dok. Polres Sumbawa)

Selain itu, personel gabungan menyekat belasan sepeda motor racing yang konvoi menggunakan knalpot bising.

"Mereka konvoi menggunakan motor racing, seketika kami tangkap dan diamankan ke Polres Sumbawa,” katanya.  

Ada 17 unit sepeda motor yang kini diamankan petugas.

Selanjutnya, Tim Puma Polres Sumbawa saat berpatroli di simpang Lawang Desa juga mendapati 3 orang pemuda membawa senjata tajam berupa pisau dan panah.

”Ketiganya langsung digiring ke markas guna proses lebih lanjut,” jelas Iptu Sumardi.

Kasubag Humas Iptu Sumardi menambahkan, secara umum suasana malam pergantian malam tahun di Kabupaten Sumbawa berjalan aman dan kondusif.

Jalan-jalan protokol mulai lengang pukul 22.00 Wita. Hal ini disebabkan pemberlakuan surat edaran kepala daerah dan maklumat Kapolri tentang malam pergantian tahun baru 2021.

Semua pelaku usaha dan tempat hiburan wajib menutup pukul 21.00 Wita.

”Terima kasih kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang membantu menciptakan kamtibmas kondusif,” tandasnya.

(*)

Penulis: Sirtupillaili
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved