Kasus Positif Covid-19 di NTB Cenderung Menurun, Warga Mulai Disiplin Laksanakan Protokol Pencegahan

Peningkatan dispilin dan kekompakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 membuahkan hasil

diskominfotik.ntbprov.go.id
Penurunan Kasus Covid-19 di NTB 

TRIBUNLOMBOK.COM -  Peningkatan dispilin dan kekompakan masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 membuahkan hasil.

Hal ini terlihat beberapa hari ini jumlah pasien yang sembuh terus meningkat.

 Sedangkan jumlah kasus positif baru juga cenderung menurun.

"Jumlah pasien sembuh  Covid-19 sore ini tercatat 9 orang, sehingga total yang sembuh menjadi 126 orang atau 36,6 persen dari total jumlah kasus positif Covid-19 di NTB sebanyak 344 orang," ungkap Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB yang juga Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Covid-19, Gde Putu Aryadi, S.Sos., M.H., di Mataram, Selasa (12/5-2020).

Mantan Irbansus pada Inspektorat NTB ini menyebut syukur atas adanya kecenderungan melandai atau menurunnya jumlah kasus positif baru.

Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan sampel/swab di tiga laboratorium di NTB, yakni Laboratorium Biomedik RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium STP di Sumbawa.

"Hari ini jumlah positif baru 5 kasus dan pasien sembuh sebanyak 9 orang," terangnya seraya menegaskan bahwa Kota Mataram masih mendominasi temuan kasus positif baru tersebut.

Menurutnya, penurunan temuan kasus positif Covid-19 baru tersebut, selain karena petugas all out bekerja tanpa lelah dan solid dalam membangun kolaborasi dan kerja sama antar sektor, juga karena sebagian besar warga NTB menunjukkan semangat disiplin dan taat melaksanakan protokol pencegahan Covid-19.

Diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak, lebih banyak dirumah dan sering mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir.

Berdasarkan pantauannya, Aryadi mengungkapkan bahwa dari kegiatan sosialisasi dan edukasi wajib menggunakan masker yang dilakukan di titik-titik keramaian oleh berbagai OPD pemerintah Provinsi dan Kota Mataram, bersama TNI, Polri dan Satpol PP  sejak kemarin dan hari ini, sebagian besar masyarakat telah secara sadar menggunakan masker dalam aktivitasnya. 

Halaman
12
Editor: Anugerah Tesa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved