Pilkada 2024

Prabowo Subianto Dukung Gibran Ikut Pemilihan Gubernur Tahun 2024

Ada istri Gibran, Selvi Ananda dan kedua anak Gibran Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah yang turut menyambut.

Editor: Dion DB Putra
Instagram @prabowo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo mendukung Gibran ikut pemilihan gubernur di Jawa Tengah atau DKI Jakarta. 

TRIBUNLOMBOK.COM, SOLO - Ketum Gerindra Prabowo Subianto berkunjung di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam.

Politikus yang menjabat Menteri Pertahanan ini tiba sekitar pukul 19.27 WIB diantar mobil Toyota Alphard warna putih. Prabowo h ke Loji Gandrung untuk memenuhi undangan makan malam bersama Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: PKB dan Gerinda Sudah Miliki Sekretariat Bersama, Diresmikan Prabowo dan Cak Imin

Prabowo terlihat menggunakan kemeja biru tua dan bawahan celana panjang hitam. Dia kemudian turun dan menyapa awak media dengan mengatupkan kedua tangannya.

Prabowo disambut langsung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan keluarga. Gibran menyalami Prabowo hingga tubuh membungkuk dan dahi menyentuh tangan mantan Pangkostrad tersebut.

Ada istri Gibran, Selvi Ananda dan kedua anak Gibran Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah yang turut menyambut. Prabowo menyapa mereka. Dia bahkan memuji La Lembah. "Cantik sekali," ucap Prabowo.

Prabowo kemudian diantar Gibran masuk ruang pertemuan yang ada di Loji Gandrung. Adapun Selvi, Jan Ethes, dan La Lembah tidak turut masuk. Mereka kemudian berjalan ke area belakang Loji Gandrung.

Makan malam tersebut berlangsung selama lebih kurang 1 jam. "Saya kira ini saya sowan, saya diundang makan oleh Wali Kota," kata Prabowo seusai acara.

"Jadi, tidak ada yang terlalu serius tadi, sangat terima kasih," tambahnya.

Prabowo menyampaikan dirinya baru pertama kali menginjakan kaki di Loji Gandrung.

"Saya selama menjadi WNI, ini pertama kali, saya bisa masuk ke rumah dinas Wali Kota yang usianya sudah ratusan tahun," ucap dia. "Itu suatu pengalaman sejarah bagi saya," tambahnya.

Prabowo pun mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam kamar yang pernah dipakai Presiden Indonesia pertama, Ir Soekarno. Gibran pun menemani Prabowo untuk menyaksikan sekilas kamar tersebut sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Prabowo juga sempat menyampaikan penilaiannya terhadap sosok Gibran, adalah pemuda yang bekerja mengabdi untuk rakyat.

"Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial. Kami selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, bekerja keras untuk rakyat, kami cocok dengan Mas Gibran," tambahnya.

Prabowo tidak mempermasalahkan bila Gibran ingin maju ke gelanggang Pilgub. Meski ada sejumlah pihak yang merasa Gibran masih terlalu muda untuk berlaga di tingkat provinsi, Prabowo tidak mempersoalkan tentang usai. "Saya tidak melihat usia, yang penting pengabdiannya," tutur dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved