Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat Meresmikan Gedung Baru UPBJJ UT Mataram

Gedung baru UT Mataram ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa dan masyarakat

TRIBUNLOMBOK.COM/SETYOWATI INDAH SUGIANTO
Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat memberikan sambutan saat meresmikan gedung baru UPBJJ Mataram, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Setyowati Indah Sugianto

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Rektor Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat meresmikan gedung baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Mataram, Rabu (21/9/2022).

Acara peresmian gedung baru bertajuk "Bangkit Bersama Menjangkau Pendidikan Tinggi hingga Pelosok NTB."

Ojat mengatakan gedung baru UT Mataram ini bertujuan meningkatkan kualitas layanan kepada mahasiswa dan masyarakat.

"Supaya pelaksanaan dalam penyelenggaraan layanan pendidikan yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka semakin banyak diminati dan semakin dicintai oleh masyarakat", ungkapnya.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka (UT) Mataram Ikut OSMB, Banyak dari Kalangan Pekerja

Ojat kemudian menceritakan kembali kisah membuka Universitas Terbuka di Mataram.

"Dulu meminjam gedung di Unram dan Pemda, dengan kapasitas yang kami miliki, sekarang bisa membeli tanah dan membangun gedung baru, mudah-mudahan menimbulkan kebanggaan dan meningkatkan semangat kinerja pimpinan dan staf Universitas Terbuka Mataram ini untuk melayani mahasiswa ada di sini," jelas Ojat.

Berkat keberadaan gedung baru ini, Ojat berharap partisipasi masyarakat untuk melanjutkan sekolah hingga ke pendidikan tinggi semakin meningkat.

"Pada saat ini kemajuan teknologi semakin tinggi serta kegiatan-kegiatan pembelajaran banyak mengintegrasikan kemajuan dalam teknologi maka pendidikan semakin mudah diperoleh oleh masyarakat," urainya.

UT menawarkan kemudahan kuliah jarak jauh bagi mahasiswanya.

"Mereka tidak perlu meninggalkan domisilinya, mereka tidak usah meninggalkan rumahnya, dan tidak usah meninggalkan keluarganya. Mereka masih bersama keluarganya dan membantu perekonomian keluarganya, tapi secara bersamaan mereka juga bisa kuliah untuk meningkatkan kemampuan kompetensi dan meningkatkan kualitas pendidikannya untuk jenjang pendidikan lebih tinggi," tutup Ojat.

Acara peresmian ini dirangkai dengan penyerahan cinderamata kepada Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, pemotongan pita, dan peninjauan seluruh gedung baru Universitas Terbuka Mataram.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved