Breaking News:

Berita Lombok Timur

Jemaah Padati Pengajian Akbar Hizbullah NW di Lombok Timur yang Dihadiri Ulama Makkah

Barisan Hizbullah NW ini merupakan garda terdepan dalam organisasi NW yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penjaga organisasi NW.

Istimewa/Jemaah Hizbullah NW
Ribuan anggota Barisan Hizbullah NW se-Nusa Tenggara Barat (NTB) membanjiri lapangan Ummuna Hj Siti Raihanun ZAM Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022). Barisan Hizbullah NW ini merupakan garda terdepan dalam organisasi NW yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penjaga organisasi NW. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TIMUR - Ribuan anggota Barisan Hizbullah Nahdltul Wathan atau NW se-Nusa Tenggara Barat membanjiri lapangan Ummuna Hj Siti Raihanun ZAM, Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, Lombok Timur, Minggu (18/9/2022).

Kehadiran puluhan ribu massa Hizbullah NW ini dalam rangka pengajian akbar keluarga Barisan Hizbullah NW.

Pada acara tersebut hadir dua Ulama Makkah al Mukarromah, Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani dan Dr. Syaikh Sayyid Ahmad Ruqaimi.

Selain itu hadir juga Pendiri sekaligus Pembina Barisan Hizbullah NW Ummuna Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid bersama Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani dan sejumlah tamu undangan.

Baca juga: 1.223 Mahasiswa Baru Institut Agama Islam NW Lombok Timur Ikut Masa Orientasi

Panglima Barisan Hizbullah NW TGH Salehuddin menyampaikan bahwa setelah Muktamar 10 pada tahun 1998 di Praya Ketua Umum Ummuna Hj Siti Raihanun ZAM mendirikan pamswakarsa Barisan Hizbullah NW pada tanggal 6 Syawal 1420 H/13 Januari 2000 M.

"Tujuan didirikannya Barisan Hizbullah NW adalah untuk melindungi dan membentengi organisasi Nahdlatul Wathan bersama aset-asetnya dari berbagai gangguan. Hizbullah NW juga menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait maupun pamswakarsa yang memiliki visi misi yang sama dengan Hizbullah NW," paparnya.

TGH Salehudin mengatakan pada momen ini pihaknya patut berbahagia Karen dua ulama dari tanah suci Makkah sudah menjadi anggota Barisan Hizbullah NW.

"Alhamdulillah pada hari ini sangat mulia ini Syaikh Mustafa Buzayyan Attilimsani dan Dr Syekh Sayyid Ahmad Ruqaimi resmi masuk menjadi anggota Barisan Hizbullah NW. Ini keberkahan bagi warga Hizbullah dan wagra NW,” ucapnya.

Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, dalam arahannya juga menyampaikan, keberadaan Barisan Hizbullah NW ini merupakan garda terdepan dalam organisasi NW yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penjaga organisasi NW.

"Jangan takut dan mundur dalam memperjuangkan kebenaran. Kita harus menjaga amanat guru besar kita Almagfurullah Maulanassyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid untuk mengembangkan NW di Nusantara bahkan dunia," tegasnya.

Keluarga besar Barisan Hizbullah NW, sambung Atsani, memiliki peran dan tugas penjaga organisasi.

Baca juga: Wapres RI Maruf Amin Harap Thullab Baru Mahad DQH NW Teladani TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid

"Di masa kepemimpinan Ummuna (Hj St Raihanun ZAM) mendirikan ratusan madrasah, dan benteng organisasi yaitu Barisan Hizbullah NW. Semua ini bentuk ketaatan Ummuna dan tanggujawab beliau kepada ayahandanya sebagai pendiri NW,”pungkasnya.

Pengajian ini juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PW NW) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2022-2027.

Pada Musyawarah Wilayah ke-14, yang digelar di Kampus IAIH NW Lotim pada Sabtu (17/9/2022) terpilih TGH LG Muhammad Khairul Fatihin, secara aklamasi.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved