Pemilu 2024

Ikut TGB ke Partai Perindo, Najmul Akhyar Resmi Mundur dari Demokrat

Najmul Akhyar keluar dari Partai Demokrat untuk mengikuti jejak TGB KH Muhammad Zainul Majdi ke Partai Perindo

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Wahyu Widiyantoro
Istimewa
TGH Najmul Akhyar saat masih berseragam Partai Demokrat. Najmul Akhyar keluar dari Partai Demokrat untuk mengikuti jejak TGB KH Muhammad Zainul Majdi ke Partai Perindo. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) TGH Najmul Akhyar resmi melayangkan surat pengunduran dirinya ke Partai Demokrat.

"Saya sudah sampaikan surat pengunduran diri saya ke Ketua DPD Demokrat," kata TGH Najmul Akhyar kepada TribunLombok.com pada Senin (19/9/2022).

Mantan Bupati KLU itu mengatakan bahwa alasan dirinya keluar dari Partai Demokrat adalah untuk mengikuti jejak Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi ke Partai Perindo.

"Saya Sami'na Waatho'na ke TGB," kata TGH Najmul singkat.

Baca juga: TGB Minta Pengurus NWDI Seluruh Indonesia Berkolaborasi dengan Partai Perindo

Ketua I PB NWDI itu pun mengaku bahwa dirinya masuk ke Partai Demokrat dengan niat baik dan saat keluar pun dirinya mengaku akan menjalankan mekanisme partai dengan baik.

"Saya datang ke Demokrat dengan baik dan ketika mundur pun saya lakukan denga baik," ujarnya.

Terpisah, Sekjen DPD Partai Demokrat NTB Andy Mardan yang dikonfirmasi TribunLombok membenarkan adanya surat pengunduran diri TGH Najmul Akhyar tersebut.

"Ya benar, beliau (TGH Najmul Akhyar) telah melayangkan surat pengunduran diri sekitar seminggu yang lalu. Beliau juga sudah tidak hadir saat Rapimnas Partai Demokrat," kata Andy Mardan.

Andy menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih TGH Najmul Akhyar kepada partai berlambang mercy tersebut.

"Beliau juga melayangkan surat pengunduran diri dengan baik," katanya.

Selanjutnya, pihaknya tengah menunggu SK Plt yang diterbitkan oleh DPP untuk mengisi kekosongan Ketua DPC Partai Demokrat KLU.

Baca juga: Blak-Blakan! TGB Instruksikan Pengurus Wilayah NWDI Gabung Partai Perindo

Sekjen DPD Demokrat NTB tersebut mengaku pengunduran TGH Najmul Akhyar tidak akan mengganggu ritme Partai Demokrat khususnya di KLU dalam menyongsong Pemilu 2024.

"InsyaAllah segala sesuatunya sudah kita konsultasikan. InsyaAllah tidak akan menjadi batu sandungan bagi Partai Demokrat di KLU," bebernya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved