Sirkuit Mandalika

Konsultan Perbaikan Sirkuit Mandalika Dromo Pernah Garap Silverstone hingga Trek Jalanan Singapura

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggandeng konsultan desain sirkuit asal Italia, Dromountuk memperbaiki Sirkuit Mandalika

Dok. ITDC
Sejumlah alat berat mengerjakan pengerukan area gravel tikungan 10 Sirkuit Mandalika, Rabu (24/8/2022). Pembongkaran area gravel ini untuk keperluan memperlebar area run off sesuai saran dari Dorna Sports, FIM, dan FIA. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggandeng konsultan desain sirkuit asal Italia, Dromo-Applied Italian Circuit Design untuk memperbaiki Sirkuit Mandalika.

Menurut Direktur MGPA, Priandhi Satria, Dromo bakal membantu memperbaiki Sirkuit Mandalika berdasarkan rekomendasi Dorna dan FIM.

“Dromo adalah konsultan yang sudah menangani beberapa pembangunan di beberapa tempat dan pengaspalan sirkuit balap contohnya roda dua. Mereka sudah mengerjakan Sirkuit Silverstone, Autodromo dan beberapa sirkuit lainnya,” kata Priandhi lewat keterangan rilis.

Menurut Priandhi, perbaikan Sirkuit Mandalika penting karena pihaknya harus melakukan berbagai modifikasi baik berbentuk saran atau kewajiban.

Baca juga: 5 Area Perbaikan Sirkuit Mandalika Jelang WSBK 2022: dari Aspal Lintasan hingga Ukuran Kerb

Perbaikan Sirkuit Mandalika menurut Priandhi membutuhkan waktu satu bulan yang dimulai pada 1 September 2022 lalu.

“Perbaikan trek ini akan dikerjakan mulai 1 September. Jadi, sirkuit akan ditutup sampai akhir September. Buka lagi awal Oktober untuk pengungkit dan persiapan-persiapan,” urai Priandhi.

Priandhi berharap pengerjaan selesai tepat waktu karena gelaran balap motor World Superbike (WSBK) bakal kembali berlangsung di Sirkuit Mandalika, 11-13 November 2022.

Ada dua aspek yang disoroti pihak MGPA kata Priandhi.

Pertama, lebar run-off dan jumlah baris ban di dekat tembok pelindung.

Pelebaran run-off sendiri merupakan permintaan dari Dorna dan FIM di beberapa titik sirkuit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved