Wisata Lombok

Wisata Lombok, Tren Sepeda Listrik di Pantai Kuta Mandalika Digandrungi Kawula Muda

Jadi, ia sendiri tidak mau ketinggalan untuk mengambil foto bersama dengan sepeda listrik di beberapa spot foto yang instagrammable.

Penulis: Sinto | Editor: Robbyan Abel Ramdhon
Dok. Istimewa/Gunawan
Warga bernama Gunawan saat mengendarai sepeda listrik untuk berfoto di spot instagrammable di kawasan pantai Kuta Mandalika. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Perubahan besar-besaran di kawasan Mandalika sebagai kawasan ekonomi khusus masih terus berlanjut hingga saat ini.

Termasuk di kawasan pantai Kuta Mandalika yang telah dibangun berbagai fasilitas super lengkap.

Mulai dari tempat foto dari atas bangunan tinggi, penerangan jalan umum berbasis tenaga surya hingga charging station yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk cas hape.

Berbagai fasilitas tersebut membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di kawasan Mandalika.

Baca juga: Wisata Lombok Lemor, Kolam Renang Asik di Kawasan Gunung Rinjani

Termasuk jalan dan taman di kawasan Mandalika yang ditata menjadi semakin indah sehingga kawasan Mandalika sangat cocok untuk sekadar lari pagi sore ataupun berkeliling menggunakan sepeda.

Luasnya pantai Mandalika didukung dengan seluruh jalan yang telah dijadikan trotoar membuat keberadaan sepeda listrik di kawasan pantai Kuta Mandalika tumbuh subur.

Terdapat ratusan unit sepeda listrik yang berjejer di pantai ini dapat digunakan untuk mengelilingi pantai mulai dari pantai Kuta depan Raja Hotel hingga menuju ke pantai Benjon dan kembali lagi ke Pantai Kuta.

Bahkan, banyak pula pengunjung yang menggunakan sepeda listrik hingga menuju ke Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Wisata Lombok, Hotel Murah Gili Trawangan dengan Harga di Bawah Rp 500 Ribu

Berdasarkan pantauan Tribunlombok.com, pengunjung biasanya menggunakan sepeda listrik ini untuk berkeliling bersama orang terdekat mereka.

Namun biasanya tujuan para pengunjung menyewa sepeda listrik di Mandalika adalah untuk berfoto di beberapa titik instagrammable di Pantai Kuta.

Terdapat beberapa spot wisata yang dapat digunakan untuk berfoto yaitu depan tulisan Kuta Mandalika, tulisan the Mandalika, depan Raja Hotel, pemandangan menghadap ke pantai dan masih banyak lagi lainnya.

Gunawan, pengunjung asal Lombok Barat yang sewa sepeda listrik di Mandalika mengungkapkan, ia sudah lama mengetahui keberadaan sepeda listrik di Mandalika yang digandrungi anak muda.

Hal ini karena banyak anak-anak muda ketika berkunjung ke Mandalika selalu menyewa sepeda listrik yang kemudian di posting di instagram.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved