BPJS Kesehatan

Diegas Bulan Pradhana: Sayangi Pekerja dengan Mendaftarkannya ke Program JKN

Kesehatan karyawan sudah menjadi prioritas utamanya. Menurutnya, SDM berperan penting dalam keberlangsungan perusahaannya.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
Diegas Bulan Pradhana. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Diegas Bulan Pradhana (35) adalah direktur salah satu badan usaha yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Pria asli Lombok Barat ini begitu peduli akan kesehatan 25 karyawannya.

Kesehatan karyawan sudah menjadi prioritas utamanya. Menurutnya, SDM berperan penting dalam keberlangsungan perusahaannya.

Baca juga: Orang Tua Siaga Sadar Pentingnya JKN KIS untuk Jaminan Kesehatan Anak

Pekerjaan yang berat dapat menyebabkan risiko orang jatuh sakit penyakit. Untuk itu Diegas telah mendaftarkan seluruh karyawannya sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

“Kartu JKN ini penyelamat bagi saya dan para pekerja, banyak sekali yang saya dapatkan terutama dalam mengurangi biaya tidak terduga. Dulu biasanya saya selalu membayarkan biaya berobat karyawan apabila sakit secara reimburse, karena saat itu perusahaan kami belum mendaftarkan karyawan ke dalam Program JKN. Tapi sekarang saya tidak perlu khawatir biaya berobat karyawan membengkak, karena seluruh biaya pelayanan kesehatan pekerja terjamin oleh BPJS Kesehatan,” ujar Diegas, Rabu (31/8/2022).

Hal ini ia lakukan sebagai bentuk tanggung jawab pemberi kerja kepada pekerjanya untuk memastikan hak jaminan kesehatan mereka terpenuhi sesuai undang-undang.

Selama ini Diegas melihat karyawannya bisa dengan mudah mengakses layanan di fasilatas kesehatan tanpa ragu-ragu memikirkan biaya. Begitu pula dengan ia dan keluarganya sendiri.

“Saya sudah beberapa kali merasakan manfaat dari kartu JKN. Menurut saya dengan iuran yang terjangkau, kita bisa mendapatkan pelayanan yang sangat bagus. Memang ada prosedur yang harus kita ikuti, tetapi bagi saya itu bukan masalah karena semua asuransi pasti punya prosedur yang berbeda-beda. Kalau mau dijamin, ya ikuti aturan mainnya,” kata Diegas.

Diegas pun selalu mengingatkan teman dan saudaranya untuk segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya ke dalam Program JKN, sebab sakit tidak tahu kapan akan datang.

Bagi Diegas, tidak ada ruginya kalau seseorang sudah melindungi diri dengan jaminan kesehatan sejak dini sebelum terjadi sakit yang tidak diinginkan.

"Sayangi keluarga dan pekerja kita dengan cara mendaftarkannya ke dalam Program JKN," pesannya. *

Sumber: BPJS Kesehatan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved