Berita Mataram

Kronologi Puluhan Siswa SMPN 14 Mengamuk dan Merusak Ruang Belajar SD 2 Model Mataram

Menurut Aries, perusakan terjadi saat 262 siswa SDN 2 Model Mataram sedang menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM)

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Dion DB Putra
tangkapan layar
Tangkapan layar aksi perusakan SD 2 Model Mataram, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Puluhan siswa SMPN 14 Kota Mataram mengamuk dan merusak ruang kelas siswa SDN Model Mataram, Jumat (2/9-2022).

Kepala Sekolah SD 2 Model Mataram Aries Setiarini mengatakan, awal mula beberapa orangtua wali murid SDN 2 Model dapat teguran karena parkir kendaraan di halaman SMPN 14 Mataram.

"Dari awal memang ada orangtua kena teguran dari pihak guru SMPN 14 yang minta jangan masukkan kendaraan di depan gerbang sekolah," kata Aries, Jumat (2/9/2022).

Menurut Aries, perusakan terjadi saat 262 siswa SDN 2 Model Mataram sedang menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM) seusai Imraq di aula dan halaman sekolah.

"Jadi anak-anak tiba tiba datang ke ruangan tiang (saya). Ada yang lapor kalau skat itu dijebol. Banyak anak yang takut peluk tiang sampai nangis," kata Aries.

Anak-anak yang sedang KBM lari ke tengah untuk mengamankan diri dari aksi perusakan yang dilakukan oleh para siswa SMPN 14 Mataram.

"Kami juga tadi sempat minta ke guru di SMPN 14 itu untuk mohon kebijaksanaannya karena gedung kami sedang proses pemindahan," kata Aries.

Aries mengaku telah memberikan informasi kepada kepala Sekolah SMPN 14 Mataram.

"Saya hubungi langsung kepalanya. Guru-guru mohon diatur siswanya. Kami minta tolong ke pihak guru agar anak-anak mereda. Tapi guru itu minta kami koordinasi dengan kepala sekolah," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved