Universitas Terbuka Mataram

UT Mataram Sosialisasi Program Pendidikan Sarjana kepada Bintara Remaja di Polresta Mataram

Kelebihan itu, antara lain kefleksibelan dalam belajar, Biaya terjangkau, kualitas mutu pendidikan dan tanpa skripsi.

Editor: Dion DB Putra
FOTO UT MATARAM
Direktur UT Mataram Drs. Raden Sudarwo, M.Pd, memberikan cinderamata kepada Kasubbag Binkar Bag SDM Polresta Mataram Ipda Ni Nyoman Sri Jayanthiwati, S.H, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Hari Kamis, 4 Agustus 2022 Universitas Terbuka (UT) Mataram berkesempatan melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para bintara remaja di Polres Kota Mataram. Acara itu dihadiri puluhan anggota Polri bintara remaja.

Baca juga: UPBJJ-UT Mataram Teken Kerja Sama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Mataram

Sosialisasi dibuka Ibu Ipda Ni Nyoman Sri Jayanthiwati, S.H. sebagai Kasubbag Binkar Bag SDM Polresta Mataram.

UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para bintara remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022).
UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para bintara remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022). (FOTO UT MATARAM)

Polres Kota Mataram memberikan kesempatan seluas-luasnya apabila ada anggota yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan catatan harus sesuai prosedur yang berlaku.

Dalam hal ini adalah melakukan permohonan Ijin Belajar. Bapak Kapolres Kota Mataram sangat mendukung dan mengatensi dalam hal peningkatan kompetensi anggota Polri.

UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para Bintara Remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022).
UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para Bintara Remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022). (FOTO UT MATARAM)

Pada kesempatan sosialisasi kali ini, Direktur UT Mataram Bapak Drs. Raden Sudarwo, M.Pd, membeberkan secara gamplang keunikan dan kelebihan belajar di UT yang notabene tidak semuanya bisa didapatkan di universitas konvensional.

Kelebihan itu, antara lain kefleksibelan dalam belajar, Biaya terjangkau, kualitas mutu pendidikan dan tanpa skripsi.

Tim UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para bintara remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022).
Tim UT Mataram melakukan sosialisasi program Pendidikan Sarjana kepada para bintara remaja di Polres Kota Mataram, Kamis (4/8/2022). (FOTO UT MATARAM)

Penjelasan dilanjutkan oleh Bapak Andri Fasi Mardinata, S.H. tentang keuntungan pembebasan matakuliah yang diperoleh camaba lulusan Diktukba yang melanjutkan ke S1 Ilmu Hukum.

Tidak lupa pula, lulusan terbaik S1 Ilmu Hukum UT Mataram yang juga berdinas di Polres Mataram berbagi pengalaman, memberikan semangat, tips dan trik kepada para Bintara Remaja dalam menjalani perkuliahan di UT Mataram.

Selanjutnya sosialisasi UT Mataram diakhiri dengan pemberian secara simbolis Cinderamata dan Bahan Sosprom dari Direktur UT Mataram kepada Polres Mataram yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Kasubbag Binkar Bag SDM Polresta Mataram.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved