Sukmawati Ucapkan Terima Kasih kepada BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kota Mataram

Dehidrasi berat dapat menyebabkan penurunan kesadaran, kejang, kerusakan otak, bahkan kematian.

Editor: Dion DB Putra
BPJS KESEHATAN CABANG MATARAM
Sukmawati bersama anaknya Muhammad Ubaidillah Zian El Basyir. 

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM – Orangtua mana yang tak hancur hatinya apabila melihat sang buah hati jatuh sakit?

Seperti yang dirasakan oleh Sukmawati (29), ibu dari Muhammad Ubaidillah Zian El Basyir (1) yang dirawat di rumah sakit karena menderita diare.

Penyakit diare pada anak tidak bisa disepelekan karena saat diare, tubuh akan kehilangan cairan dan elektrolit dengan sangat cepat sehingga membuat dehidrasi.

Baca juga: Dokter Eka Nurhayati Memastikan RSUD Kota Mataram Siap Layani Peserta JKN

Baca juga: BPJS Kesehatan Kian Mudahkan Peserta Akses Layanan di Fasilitas Kesehatan

Dehidrasi berat dapat menyebabkan penurunan kesadaran, kejang, kerusakan otak, bahkan kematian.

Maka dari itu, Sukmawati segera membawa anaknya ke UGD rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Ubai, sapaan anak dari Sukmawati ini, sudah menjalani rawat inap kurang lebih tiga hari. Selama menjalani rawat inap, anaknya dilayani dengan baik dan tidak ada iur biaya.

“Anak saya sudah beberapa hari ini diare, karena anak saya lemas tidak ada makanan yang masuk jadi saya langsung bawa ke UGD terdekat. Ternyata dokter menyarankan untuk dilakukan rawat inap. Untung saya sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), jadi tidak khawatir lagi soal biaya rumah sakit,” ujar Sukmawati, Minggu (3/7/2022).

Sukmawati dan keluarga terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang didaftarkan oleh pemerintah Kota Mataram sejak tahun 2014. Sudah lama ia menggunakan kartu JKN untuk melahirkan dan berobat saat sakit.

"Saya bersyukur tidak sampai dengan saat ini tidak ada biaya yang dikeluarkan saat saya berobat atau pun melahirkan. Sekarang pun saat anak saya dirawat, tidak ada biaya yang saya keluarkan. Pelayanan yang diberikan pun sangat baik,” tambah Sukmawati.

OranGtua Ubai itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kota Mataram yang telah menjamin kesehatan keluarganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan Pemerintah Kota Mataram yang telah memberikan jaminan kesehatan untuk keluarga saya. Saya sangat merasa bersyukur karena pemerintah sudah memperhatikan rakyatnya seperti saya melalui Program JKN,” ujar Sukmawati. (*)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved