Halal Bihalal NWDI untuk Membangun Kota Mataram Sesuai Moto: Mataram Harum dan Aman

NWDI mengadakan halal bihalal dalam rangka membangun Kota Mataram sesuai dengan Moto Wali Kota Mataram yaitu Mataram Harum, Mataram yang aman.

Dok. Polresta Mataram
Kegiatan makan bersama atau begibung dalam acara halal bihalal NWDI Kota Mataram, Sabtu malam, (29/5/2022) 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Laelatunni'am

TRIBUNLOMBOK.COM,MATARAM - Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) mengadakan halal bihalal dalam rangka membangun Kota Mataram sesuai dengan Moto Wali Kota Mataram yaitu Mataram Harum, Mataram yang aman.

Tema yang diusung pun senada yaitu "Mengokohkan silaturahim, mewujudkan Mataram HARUM".

Kegiatan ini dihadiri sekitar 300 orang di panggung harum taman Sangkareang Kota Mataram, Minggu (29/5/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag NTB, DR KH. Zaidi Abdat, Kepala Biro Hukum Setda Provinsi NTB, Lalu Zainudin, Kepala Biro Kesrah Prov. NTB, Sahnan.

Baca juga: Blood Donation, Hotel Santika Mataram Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah

Juga hadir Kanit Binpolmas Polresta Mataram, Ipda Aminuddin, Kaban Kesbangpol kota Mataram, Zarkasyi, Kepala Kemenag Kota Mataram, Muhammad Amin, Ketua Umum NWDI Kota Mataram, H. Irzani dan Ketua dan Pengurus DPW dan PDC NWDI Se-NTB.

Sekretaris NWDI Kota Mataram, Syarif Hidayatullah, menyampaikan sambutan yang intinya NWDI sebagai garda terdepan untuk membangun kota Mataram.

"Sesuai dengan moto wali kota, Mataram harum dan aman," tutur Syarif.

Sehingga untuk mewujudkan kondisi aman ini maka sebagai umat muslim harus taat kepada perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

Baca juga: Ngamen Pakai Seragam Karyawan Indomaret, Pemuda di Mataram Ini Curi Perhatian

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh dan mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama umat beragama yang ada di NTB.

Penyampaian dari Kaban Kesbangpol Kota Mataram, Zarkasyi menyampaikan sambutan yang intinya rasa syukur meskipun masih dalam keadaan pandemi, halal bihalal NWDI Kota Mataram berjalan dengan hikmat.

" Tujuan utama kegiatan ini yaitu menjalin hubungan silaturahim antar sesama umat muslim ataupun antar sesama santri atau santriwati yang ada di wilayah provinsi khususnya di Kota Mataram," tuturnya.

Lalu tidak lupa imbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat antar sesama umat beragama.

"Hindari gesekan sekecil apapun antar sesama, Pulau Lombok harus menjadi contoh buat daerah lain, karena Lombok dikenal dengan slogan Pulau Seribu Masjid," tutup Zarkasyi.

Selesai acara sambutan, kemudian dilanjutkan dengan doa dan diakhiri makan bersama atau begibung.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved