DPRD NTB Gelar Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK, Pemprov Kembali Raih Opini WTP

DPRD Provinsi NTB menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK NTB atas Laporan LKPD Pemprov NTB tahun 2021.

Penulis: Patayatul Wahidah | Editor: Sirtupillaili
Dok.Pemprov NTB
Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda (tiga dari kanan) dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (dua dari kiri), saat rapat paripurna DPRD NTB, Jumat (20/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Patayatul Wahidah

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - DPRD Provinsi NTB menggelar rapat paripurna dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) NTB atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi NTB, Jumat (20/5/2022).

Rapat Paripurna tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda.

Rapat ini dihadiri Kepala Perwakilan BPK NTB Ade Iwan Ruswana, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB.

Dalam sambutannya, Hj Isvie menyampaikan, penyerahan LHP BPK NTB ini merupakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan.

"Sesuai dengan amanah peraturan perundang-undangan yakni UU Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara,” kata Isvie.

Baca juga: BPK: Pemerintah Daerah di NTB Tidak Sekedar Kejar Opini WTP

Baca juga: Pemprov NTB Raih WTP Sebelas Kali Berturut-turut, Gubernur Zul: Harus Lebih Baik

Pemeriksaan dan laporan pemerintah daerah ini bertujuan untuk memberikan kepastian terkait laporan keuangan Pemprov NTB.

Ini sebagai laporan pertanggungjawaban atas penggunaan APBD tahun 2021.

Saat menutup Rapat Paripurna itu, Isvie mengapresiasi BPK NTB yang berhasil menyelesaikan LHP tepat waktu.

“Terima kasih kepada BPK NTB atas upaya dan kerja kerasnya yang telah menyelesaikan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat tahun 2021 tepat pada waktunya,”ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved