Berita Lombok Tengah

Forum Pemuda Rembitan Mandalika Gelar Gebyar Ramadhan, Ada Cerdas Cermat Hingga Karaoke Islami

Forum pemuda Rembitan III menggelar gebyar Ramadhan 1443 H yang di pusatkan di Masjid Pegenem, Dusun Rembitan III, Desa Rembitan.

Penulis: Sinto | Editor: Lalu Helmi
TRIBUNLOMBOK.COM/SINTO
Suasana meriahnya gebyar Ramadan di Dusun Rambutan III, Mandalika yang dimulai sejak hari kemarin Jumat, (22/4/2022) 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Forum pemuda Rembitan III menggelar gebyar Ramadhan 1443 H yang di pusatkan di Masjid Pegenem, Dusun Rembitan III, Desa Rembitan.

Desa ini merupakan desa penyangga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bersama dengan 18 desa lainnya.

Gebyar ramadhan ini akan berlangsung 22 - 29 April 2022.

Baca juga: 300 Peserta Gelar Iktikaf Difasilitasi Bank NTB Syariah Cabang Praya di Masjid Agung Lombok Tengah

Baca juga: Mengenal Tembakau Bageq Rempung Khas Mandalika, Tetap Laris Saat Ramadhan

Kegiatan ini di gelar dalam rangka memumbuhkan generasi islami yang beriman dan berkarakter.

ketua panitia, Toni Merbakti dalam sambutannya mengatakan gebyar ramadhan 1443 H merupakan kegiatan rutin pemuda rembitan III yang masuk dalam program peringatan hari besar islam (PHBI) dusun rembitan III.

Lebih lanjut, Toni mengatakan gebyar Ramadan ini salah satu kegiatan yang di nanti nantikan seluruh masyarakat Rembitan III.

"Tahun ini pesertanya lebih banyak dari pada tahun-tahun sebelumnya yang di ikuti oleh tingkat anak-anak sampai orang tua," jelas Toni.

Kegiatan gebyar Ramadan kali ini, pada malam hari usai salat Tarawih panitia memperlombakan azan tingkat anak-anak dan umum, pidato, sambung ayat, cerdas cermat, dan juga fashion show.

Sementara itu, pada sore hari jelang berbuka puasa juga ada yang dilombakan seperti lari karung, bande keraro, pukul periok dan karaoke islami.

"Kegiatan ini merupakan semangat baru bagi pemuda rembitan III dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam. Untuk itu kami terus mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah desa rembitan dan jugadukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat  berjalan dengan baik dan sukses,'' tambah Toni.

Sementara itu Lalu Mahendra, Karang Taruna Rembitan Bersatu yang hadir dilokasi sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh pemuda Rembitan III ini.


Ia menilai kegiatan ini sangat penting di laksanakan apalagi di bulan ramadhan sebagai momentum terbaik agar para pemuda tidak terpengaruh dengan hal-hal yang sifatnya negatif.

"Kami atas nama karang taruna Rembitan Bersatu mendukung penuh dan berharap kegiatan ini akan terus di lanjutkan bahkan di laksanakan di tingkat desa dengan luas lagi dan dengan mata lomba yang lebih banyak lagi ," terang Mahendra yang merupakan ketua bidang komunikasi dan informasi Karang Taruna Rembitan Bersatu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved