Bulan Ramadhan

300 Peserta Gelar Iktikaf Difasilitasi Bank NTB Syariah Cabang Praya di Masjid Agung Lombok Tengah

Bank milik pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat ini menggelar iktikaf bagi semua pegawai khususnya kaum laki-laki di masjid Agung Lombok Tengah.

Penulis: Sinto | Editor: Lalu Helmi
Istimewa
300 peserta yang iktikaf yang dibagi menjadi beberapa kelompok saat mengikuti buka bersama di Masjid Agung Lombok Tengah kemarin Jumat, (22/4/2022). 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Sinto

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAH - Ada banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan atau BUMN besar di Nusa Tenggara Barat untuk meramaikan bulan Ramadan.

Termasuk yang dilakukan oleh Bank NTB Syariah Cabang Praya.

Bank milik pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat ini menggelar iktikaf bagi semua pegawai khususnya kaum laki-laki di masjid Agung Lombok Tengah.

Baca juga: Bupati Lombok Tengah Ngabuburit di RSUD Praya, Bawa Makanan Berbuka Puasa untuk Pasien

Baca juga: Masjid Kuno Bayan Beleq Lombok, Jejak Pengikut Sunan Kalijaga Hingga Dikelilingi Makam Para Ulama

Kegiatan yang dimulai sejak kemarin Jumat, (22/4/2022) diawali dengan buka bersama semua pegawai dan jamaah masjid Agung, masjid terbesar di Lombok Tengah.

Sekper Kantor Pusat, Arif Sanjani mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta dengan tujuan agar mereka menjadi manusia taqwa dan berharap bisa menjadi manusia suci seperti bayi yang baru lahir dari perut ibunya.

"Peserta iktikaf meluruskan niat, melatih keimanan, melatih sifat bersedekah, berbagi sesama, dan kebangsaan. Dalam kegiatan iktikaf ini, kami bekerja sama dengan takmir masjid Agung Lombok Tengah," ujarnya kepada Tribunlombok.com

Sementara itu, Kepala Bank NTB Syariah Cabang Praya, Lalu Purnawan yang berada dilokasi yang sama menyampaikan, Kegiatan ini untuk meningkatkan iman, Akhlak dan karakter kepada semua pegawai Bank NTB yang berbasis pendidikan spiritual.

"Pegawai ini nantinya akan dibimbing oleh para Ustaz dan tuan guru, Dalam satu kelompok berjumlah 30 orang," ujar Purnawan yang juga pernah menjadi Pimpinan Bank NTB Syariah Cabang Gerung.

Kegiatan ini dilakukan di semua Kantor Bank NTB di Nusa Tenggara Barat yang diikuti oleh semua direksi dan bagian administrasi Bank NTB.

"Kami sampaikan terima Kasih kepada tamir masjid Agung Lombok tengah yang sudah membantu kegiatan ini mulai dari persiapan hingga buka bersama," pungkas Lalu Purnawan. 

 

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved