Bulan Ramadan

Rekomendasi Tempat Bukber Suasana Pantai di Lombok

Selain menjadi bulan suci untuk beribadah bagi ummat Islam, Ramadan juga identik dengan kegiatan “berburu” kuliner untuk berbuka puasa atau bukber.

Penulis: Robbyan Abel Ramdhon | Editor: Lalu Helmi
TRIBUNLOMBOK.COM/ROBBYAN ABEL RAMDHON
Pantai Selong Belanak dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasional dengan pemandangan laut biru yang jernih dan pasir putihnya yang mengikuti garis pantai berbentuk teluk. 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Robbyan Abel Ramdhon

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK BARAT – Selain menjadi bulan suci untuk beribadah bagi ummat Islam, Ramadan juga identik dengan kegiatan “berburu” kuliner untuk berbuka puasa atau bukber.

Tradisi bukber atau mencari takjil, bahkan tidak hanya dilakukan oleh ummat Islam, tapi juga oleh masyarakat umum yang beragama lain.

Berikut Tribunlombok.com telah merangkum berdasarkan hasil liputan, sejumlah tempat kuliner suasana pantai di Lombok yang cocok untuk menjadi tempat bukber tribuners bersama teman atau keluarga sambil menikmati sunset.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Bukber Suasana Pegunungan di Lombok

Baca juga: Resep Menu Buka Puasa Ramadhan 2022: Udang Pasta Tomat hingga Sayur Bayam

1. Pantai Nipah 

Tak hanya terkenal dengan warna lautnya yang biru dan pasir putihnya yang bersih.

Pantai yang terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara ini juga banyak dikunjungi wisatawan karena kuliner ikan bakarnya yang khas.

Per porsi ikan bakar dengan jenis baronang atau kakap diharga sebesar Rp65 ribu, cumi-cumi Rp50 ribu, nasi putih Rp5 ribu, per butir kelapa Rp10-15 ribu.

Biasanya masyarakat lokal yang berjualan di kawasan ini mulai membuka warung dagangan mereka sejak pukul 08.00 WITA pagi hingga pukul 20.00 WITA malam.

2. Pantai Klui

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved