Liga 1 Indonesia

Kemenangan Atas Persik Melengkapi Semarak Pesta Juara Bali United di Stadion Dipta Gianyar

kompetisi Liga 1 merupakan tempat mengukur sejauh mana pembinaan sepakbola tanah air. Akhir dari kompetisi adalah Timnas Indonesia yang baik.

Editor: Dion DB Putra
Kemenangan Atas Persik Melengkapi Semarak Pesta Juara Bali United di Stadion Dipta Gianyar - juara-bali-united.jpg
TRIBUN BALI
Tim Bali United merayakan sukses mereka menjuarai Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Dipta Gianyar, Kamis malam 31 Maret 2022.
Kemenangan Atas Persik Melengkapi Semarak Pesta Juara Bali United di Stadion Dipta Gianyar - bali-united-pesta-juara.jpg
TRIBUN BALI/MARIANUS SERAN
Skuat Bali United merayakan sukses mereka meraih juara Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 di Stadion Dipta Gianyar Bali Kamis 31 Maret 2022.

TRIBUNLOMBOK.COM,GIANYAR  – Kemenangan 3-1 atas Persik Kediri di Stadion Dipta Gianyar Bali Kamis (31/3/2022) malam, melengkapu semarak pesta juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 yang diraih Bali United.

Kemenangan ini menutup perjalanan Bali United di musim 2021-2022 dengan total poin 75.

Trofi Juara Bali United diserahkan Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Baca juga: Persipura Jayapura Telan Pil Pahit, Degradasi ke Liga 2 Indonesia Musim Depan

Baca juga: Fans Bali United Wujudkan Nazarnya Jalan Kaki 55 Km dari Karangasem Menuju Stadion Dipta

Hadir juga di podium penghormatan juara yakni Menpora RI Zainudin Amali, Dirut LIB Ahmad Lukita, Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto dan semua tamu undangan.

Menpora RI Zainudin Amali dalam sambutan menyampaikan selamat kepada Bali United yang telah meraih juara Liga 1 Indonesia musim ini. Dia langsung menyampaikan Liga 1 Indonesia musim baru akan digelar Juli 2022.

"Terima kasih Gubernur Bali sudah mengizinkan penyelenggaraan kompetisi di Bali. Terima kasih juga atas keramahan masyarakat Bali. Pada bulan Juli yang akan datang kita akan mulai lagi kompetisi musim baru," tegas Zainudin Amali.

Ia mengatakan, terima kasih atas dukungan beberapa pihak terkait sehingga terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir. Terima kasih kepada Kapolri, Menteri Kesehatan, Satgas Covid-19, dan juga semua pihak terkait sehingga terselenggara kompetisi 2021-2022.

"Salam hangat dari Bapak Presiden RI Joko Widodo. Beliau menonton langsung hari ini lewat siaran televisi. Beliau senantiasa nonton Liga 1 dan 2 yang disiarkan langsung selama ini. Bapak Presiden Jokowi memberi arahan kompetisi sepakbola harus segera jalan di tengah pandemi dengan prokes ketat," jelas Menpora RI Zainudin Amali.

Dia menambahkan, kompetisi Liga 1 merupakan tempat mengukur sejauh mana pembinaan sepakbola tanah air. Akhir dari kompetisi adalah Timnas Indonesia yang baik.

"Terima kasih PSSI, Dirut PT LIB, dan sponsor utama BRI. Semoga kompetisi kedepan lebih baik, diharapkan kita semua, pada musim 2022 2023 sudah bisa disaksikan langsung di stadion," kata Zainudin.

Berikut ini peraih hadiah terbaik Liga 1 musim ini, yakni top skor Ilija Spasojevic striker Bali United dengan 23 gol mendapat hadiah Rp 150 juta.
Pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2021-2022, gelandang asal Persebaya Taisei Marukawa Persebaya, mendapat hadiah Rp 150 juta.

Pelatih terbaik Liga 1 Indonesia 2021-2022 Aji Santoso asal Persebaya, mendapat Rp 150 juta.

Gol Terbaik Liga 1 Indonesia 2021-2022 diraih Carlos Fortes striker Arema FC juga meraih hadiah Rp 100 juta.

Gol indah Carlos Fortes tercipta pekan ke - 24. Saat ini pemain asal Portugal ini mencetak dari posisi sulit dan open play.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved