Liga 1 Indonesia

Fans Bali United Wujudkan Nazarnya Jalan Kaki 55 Km dari Karangasem Menuju Stadion Dipta

Ia menempuh jarak sekitar 55 kilometer berjalan kaki dari Amplapura menuju markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Editor: Dion DB Putra
TRIBUN BALI/EKA MITA SUPUTRA
Suporter Bali United, Ahmad Bersih menunaikan janjinya berjalan kaki dari Karangasem menuju Stadion Dipta, Senin (28/3/2022). 

TRIBUNLOMBOK.COM - Penggemar Bali United, Ahmad Bersih, yang berjanji berjalan kaki dari Karangasem menuju Stadion Dipta Gianyar jika Bali United meraih gelar juara, akhirnya sukses mewujudkan nazarnya itu.

Pada Senin (28/3/2022) pukul 21.55 WITA, Ahmad Bersih tiba di Stadion Dipta setelah menempuh perjalanan selama lebih 16 jam dari Amlapura.

Ahmad Bersih berangkat dari Amplapura pukul 05.40 WITA.

Baca juga: Manajemen Bali United Tidak Menggelar Pesta Juara serta Konvoi

Baca juga: Laga Puncak Liga 1 Musim Ini Urung Dihadiri Penonton karena Tak Sesuai Regulasi

Ia menempuh jarak sekitar 55 kilometer berjalan kaki dari Amplapura menuju markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Ahmad Bersih melewati jalur utama dari Karangasem melewati Klungkung lalu melewati Banjarangkan hingga ke Gianyar.

Perjalanan warga di Lingkungan Bangras, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, ini tergolong lambat.

Pria 54 tahun ini beberapa kali istirahat dalam perjalanan, salah-satunya karena mengalami kram kaki di daerah Kusamba, Klungkung.

Aksi Ahmad Bersih membayar kaulnya ini diikuti oleh beberapa rekannya sesama suporter Bali United. Mereka mengikuti Ahmad Bersih sebagai bentuk solidaritas.

Saat tengah beristirahat dalam perjalanan menunaikan kaulnya, Ahmad Bersih pun sempat berbincang-bincang dengan Tribun-Bali.com.

"Dari sejak pertandingan ke-10 Bali United, saya sudah mulai latihan jalan kaki pagi dan sore untuk persiapan memenuhi janji jika Bali United juara," ungkap Ahmad.

"Pagi hari biasanya saya berlari 4-5 kilometer. Sore hari agak jauh. Dari kota sampai ke Taman Ujung langsung lewat Jati, ya kira-kira 7 kilometer." ujar Ahmad Bersih.

Selain persiapan fisik yang telah ia lakukan sebelum membayar kaul, Ahmad Bersih pun mengatakan bahwa dirinya telah terbiasa berjalan kaki hingga puluhan kilometer sejak kecil.

"Saya dari kecil sudah biasa jalan kaki 50 km setiap hari bersama kakak." tambah Ahmad Bersih.

Dulu semasa kecil, ia sering berjalan ke desa-desa untuk berjualan gigi palsu bersama sang kakak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved