Liga 1 Indonesia

Manajemen Bali United Tidak Menggelar Pesta Juara serta Konvoi

Manajemen memilih ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Bali di tengah pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir, dengan berbagi donasi.

Editor: Dion DB Putra
@BALIUTD/TWITTER
CEO Bali United, Yabes Tanuri. Yabes mengatakan, manajemen dan skuat Bali United tak menggelar pesta Juara Liga 1 Indonesia 2021-2022. 

TRIBUNLOMBOK.COM, DENPASAR - Manajemen dan skuat Bali United tak menggelar pesta Juara Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Meskipun berhasil mencetak sejarah sebagai klub pertama yang menjadi juara dua tahun berturut-turut (back to back champion) di Liga 1 Indonesia, menajemen tim justru tak ingin merayakan dengan acara super seperti musim 2019.

Manajemen memilih ikut merasakan apa yang dialami masyarakat Bali di tengah pandemi Covid-19 sejak dua tahun terakhir, dengan berbagi donasi.

Baca juga: Laga Puncak Liga 1 Musim Ini Urung Dihadiri Penonton karena Tak Sesuai Regulasi

Baca juga: Persebaya Surabaya Gunduli Tim Juara Liga 1 Bali United 3-0

"Kita tak ada konvoi," tegas CEO Bali United, Yabes Tanuri, di Pantai Purnama Gianyar dalam acara penyerahan bola gratis kepada ratusan anak SSB se-Bali, Senin (28/3/2022).

Yabes Tanuri mengatakan, hanya ada jadwal kunjungan ke Gubernur Bali dan Bupati Gianyar.

"Kita lagi menyusun waktunya, bisa atau tidak (bertemu Gubernur dan Bupati) kita masih menunggu kabarnya," kata Yabes Tanuri.

Donasi Bali United dan para sponsor diserahkan kepada 20 yayasan yatim piatu di Bali, 10 ribu kepala keluarga warga kurang mampu, lima ribu UMKM di Bali dan 1.400 bola untuk 70 SSB (Sekolah Sepak Bola) se Bali.

Kegiatan ini berlangsung, Senin (28/3/2022), yang dimulai dengan agenda persembahyangan di Puja Mandala Kampial Nusa Dua, Badung.

Kemudian dilanjutkan ke mega store Bali United di Stadion Dipta Gianyar, dan berakhir di Training Ground Bali United di Pantai Purnama, Gianyar.

"Donasi kami serahkan kepada banyak yayasan, juga bantuan ke UMKM di Bali dan keluarga tidak mampu. Tujuan kali ini bukan berpesta, tapi kita menyatakan we stand by you, we stand for us," tegas CEO Bali, Yabes Tanuri.

Selain itu, terkait pembagian bola kepada SSB di Bali, Yabes Tanuri mengatakan semua ini demi mendukung pembinaan pemain usia dini di Bali, yang kelak menjadi penyuplai pemain bagi klub Bali United.

"Kita bagi bola untuk membangkitkan animo anak-anak menyukai bola, dan punya bola cukup untuk berlatih, Ini semua untuk membina anak-anak yang kelak bisa masuk ke Bali United," ujar Yabes Tanuri.

Sebanyak 70 SSB se-Bali yang dikumpulkan di Training Ground Bali United di Pantai Purnama Gianyar antusias menunggu kedatangan skuat Bali United sejak pukul 15.00 WITA.

Saat bus pemain dan pelatih tiba, mereka langsung diserbu anak-anak SSB. Mereka memberi sambutan hangat kepada para Serdadu Tridatu yang telah berjuang meraih gelar juara Liga 1 Indonesia 2021-2022 kedua kalinya dalam sejarah di Indonesia bagi Pulau Dewata.

Pemain melayani setiap permintaan foto dari anak-anak, pelatih SSB dan orangtua yang hadir di training ground.

Pemain dan pelatih Bali United hanya menghabiskan waktu sekira 30 menit bersama anak-anak SSB. Setelah penyerahan bola secara simbolis, tim meninggalkan lokasi dan kembali ke mes. (erik seran/tribun bali)

Berita lain dari arena Liga 1 Indonesia

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved