Covid-19 Mereda, LPTQ Lombok Timur Siapkan Diri jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi

Kabupaten Lombok Timur melalui LPTQ yang didukung oleh pemerintah Kabupaten sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk MTQ tingkat Provinsi.

*Foto Doc. Ahmad Wawan Sugandika
TGH Gunawan Ruslan 

Laporan Wartawan Tribunlombok.com, Ahmad Wawan Sugandika

TRIBUNLOMBOK.COM,LOMBOK TIMUR - Kabupaten Lombok Timur melalui Lembaga Pengembangan Tilawatul Qur'an (LPTQ) yang didukung oleh pemerintah Kabupaten sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan antara bulan Mei-Juni 2022.

Kegiatan yang juga menjadi ajang seleksi untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional di Balikpapan.

Diungkapkan TGH Gunawan Ruslan Lc, Sekretaris Umum LPTQ Lombok Timur bahwa semarak ini bagian dari rasa syukur atas melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur.

"Untuk acara ramadhan kita isi dengan tadarrusan di masing-masing pesantren/lembaga pembinaan mitra LPTQ Lotim, tetapi yang sedang kita usahakan sekarang adalah menjadi tuan rumah yang baik untuk MTQ tingkat Provinsi antara Mei atau nggak Juni mendatang," ucapnya kepada TribunLombok.com Rabu (16/3/2022).

Baca juga: 31 Unit Armada Gratis Siap Antar Penonton MotoGP dari Bandara Lombok ke Sirkuit Mandalika

Lebih lanjut ia menyingung soal pandemic Covid-19 yang mulai melandai di Kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya mulai rendahnya kasus Covid-19 dan Lombok Timur yang berhasil mencapai target vaksinasi diatas 80%, inilah yang membuatnya semakin antusias menyambut MTQ tingkat Provinsi.

Ia juga memaparkan 5 kunci sukses yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Ptovinsi nanti.

Yakni sukses dalam penyelenggaraan, sukses dalam hal administrasi, sukses meraih prestasi, sukses dalam menggerakkan perekonomian masyarakat, dan yang terakhir sukses tidak menimbulkan kasus baru penyebaran Covid-19.

Untuk itu walaupun kasus Covid-19 sudah mulai menurun di Lombok Timur ia juga menekankan masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca juga: Bantuan Covid-19 Dongkrak Jumlah UMKM di Lombok Timur 300 Kali Lipat Jadi 122 Ribu

Baca juga: UMKM Lombok Timur Siap Banjiri Kegiatan di NTB dengan Produk Berkualitas, Tapi Nanti Tahun 2023

"Ada semarak sambut bulan suci juga, tapi walaupun begitu kita jangan lengah karena menurunnya kasus di Lombok Timur, untuk itu kita harus terus jaga Prokes," terangnya.

Lebih lanjut ia berharap, ke depannya semoga Covid-19 di Lombok Timur khususnya dan dunia pada umumnya hilang, sehingga semarak sambut Ramadhan di tahun-tahun sebelum Covid-19 bisa dirasakan dengan normal.

"Tentu harapan kita Covid-19 ini hilang bukan, karena kita kangen juga suasana Ramadhan sebelum Covid-19 ini, seperti kumpul silaturahmi, buka bersama, mudik dan sebagainya," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Lombok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved