Breaking News:

Setelah MotoGP dan MXGP, Berikutnya Sirkuit Mandalika akan Gelar Balap F1

Setelah memastikan MotoGP dan MXGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022, Zulkieflimansyah mengaku sedang berusaha balap F1 digelar di Mandalika

TribunLombok.com/Sirtupillaili
MANDALIKA: Gubernur NTB Zulkieflimansyah (tengah) saat menemani Presiden Joko Widodo (kiri) menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika, Jumat (12/11/2021).  

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Setelah memastikan MotoGP dan Motocross Grand Prix (MXGP) di Sirkuit Pertamina Mandalika tahun 2022, Gubernur Provinsi NTB Zulkieflimansyah mengaku sedang berusaha balap Formula-1 (F1) digelar di Mandalika.

“Rencananya kami akan ke Abu Dhabi untuk menindaklanjuti pembicaraan kemungkinan Mandalika menjadi host untuk F1, ini akan sangat menarik, selain itu kita juga akan menjadi tuan rumah untuk MXGP,” kata Zulkieflimansyah, di Pendopo Gubernur NTB, Senin (29/11/2021).

Berbagai gelaran internasional itu sedang diperjuangkan untuk diselenggarakan di NTB.

Balap F1 merupakan salah satu yang bergengsi di dunia selain MotoGP. 

Baca juga: Selain MotoGP, NTB Juga Jadi Lokasi Balap Motor Cross Dunia MXGP 2022

Penggemar di Indonesia juga cukup banyak. 

Zulkieflimansyah berharap, dengan adanya gelaran-gelaran internasional di NTB, prekonomian masyarakat terus tumbuh.

JUARA DUNIA: Toprak Razgatlioglu bersama tim Pata Yamaha with Brixx merayakan kemenangan sebagai juara WorldSBK 2021, di panggung Paddock Show, Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).
JUARA DUNIA: Toprak Razgatlioglu bersama tim Pata Yamaha with Brixx merayakan kemenangan sebagai juara WorldSBK 2021, di panggung Paddock Show, Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

“Jangan sampai yang berjualan orang Malaysia atau Singapura, tetapi harus para UMKM kita bisa siap juga, masyarakat lokal juga ekonominya semakin menggeliat,” harap doktor ekonomi industri tersebut.

Dia menegaskan, pemerintah tengah serius mempersiapkan gelaran MotoGP 2022 yang akan berlangsung pada bulan Maret di Mandalika International Street Circuit.

Baca juga: Rapat MotoGP Mandalika Bersama Presiden Jokowi, Gubernur NTB Harus Kebut Banyak PR

Perkiraannya, event MotoGP sepuluh kali lebih besar dibandingkan WSBK 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved