Breaking News:

Sirkuit Mandalika

Pandemi Covid-19 Tak Halangi Penyelenggaraan Balap Superbike 2021 di Mandalika

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tidak akan menghalangi penyelenggaraan balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Penulis: Sirtupillaili | Editor: Maria Sorenada Garudea Prabawati
(TribunLombok.com/Sirtupillaili)
SIRKUIT MANDALIKA: Para pekerja memasang concrete barrier dan pagar debris fence untuk pengaman di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (30/6/2021). Sirkuit ini akan menjadi lokasi balap dunia MotoGP dan Superbike. 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Sirtupillaili

TRIBUNLOMBOK.COM, LOMBOK TENGAHPandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia tidak akan menghalangi penyelenggaraan balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah tahun ini.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memastikan event tersebut tetap digelar November 2021 mendatang.

”Kita akan tetap menyelenggarakan acara tersebut dengan protokol kesehatan,” kata Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro, pada TribunLombok.com, di KEK Mandalika, Rabu (30/6/2021).

Menurutnya, meski masih terjadi penularan Covid-19, hal itu bisa disiasati dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: Bahagia Jadi Agen BRILink karena Bisa Bantu Petani dan Warga di Kampung

”Prokes harus tetap dilakukan dalam event-event tersebut. Apabila kita bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik, mestinya tidak menjadi masalah,” katanya.

Penyelanggara sendiri sudah sangat siap.

Saat ini, semua sumber daya sedang fokus pada pengerjaan Sirkuit Mandalika.

Karena untuk bisa menggelar Superbike dan MotoGP, mereka harus lulus tes atau homologasi akhir Juli atau awal Agustus 2021.

SIRKUIT MANDALIKA: Para pekerja memasang concrete barrier dan pagar debris fence untuk pengaman di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (30/6/2021). Sirkuit ini akan menjadi lokasi balap dunia MotoGP dan Superbike.
SIRKUIT MANDALIKA: Para pekerja memasang concrete barrier dan pagar debris fence untuk pengaman di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (30/6/2021). Sirkuit ini akan menjadi lokasi balap dunia MotoGP dan Superbike. (TribunLombok.com/Sirtupillaili)

”Kami sedang mengejar itu. Kami meminta PLN membantu menyediakan tenaga listrik sehingga pada saat homologasi kita lulus tes,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lombok
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved