Kemenparekraf Salurkan 15 Ribu Paket Bantuan untuk Pekerja Pariwisata Terdampak Corona di NTB

Satu di antara sektor yang terdampak saat pandemi Covid-19 muncul di wilayah NTB adalah Pariwisata.

birohumasprotokol.ntbprov.go.id
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah. 

TRIBUNLOMBOK.COM - Satu di antara sektor yang terdampak saat pandemi Covid-19 atau Virus Corona muncul di wilayah NTB adalah Pariwisata.

Hal ini menjadi atensi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) lantaran banyak pekerja pariwisata yang terdampak secara langsung.

Dikutip dari Biro Humas Protokol Provinsi NTB, bertempat di Islamic Center NTB, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan terimakasih terhadap bantuan 15 ribu paket sembako dari pemerintah pusat melalui Kemenparekraf.

Hal ini merupakan bukti bahwa pemerintah pusat tetap bersama NTB dalam membangun pariwisata.

“Ketika ada wabah Covid-19 ini memang salah satu yang terkena dampak adalah pariwisata, oleh karena itu mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya secara fisik, namun ini bentuk dukungan moril yang diberikan oleh pemerintah pusat,” kata Zulkieflimansyah.

Selain itu, Zulkieflimansyah berpesan kepada para pekerja pariwisata untuk menjadikan momen ini sebagai titik awal kebangkitan pariwisata NTB akibat pandemi.

“Kepada teman-teman pariwisata mudah-mudahan ini jadi momentum untuk tidak takut terhadap Corona, tapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan agar kita mampu terhindar dari wabah ini,” pesan Bang Zul.

Ia juga meminta kepada asosiasi-asosiasi pariwisata untuk kembali menggiatkan anggota-anggotanya agar mulai beraktivitas kembali dengan menerapkan protokol kesehatan di masa menuju new normal ini.

“Disiplin dengan new normal ini penting, jangan sampai kita mengabaikan, sehingga kita menelan pil pahit di kemudian hari,” tuturnya.

Bang Zul juga berterimakasih kepada Forkopimda yang selalu hadir dan memberikan dukungan baik secara moril maupun materil khususnya pada masa pandemi ini.

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah Lombok dan Sekitarnya, Jumat 19 Juni 2020: Kota Bima Cerah Berawan

Halaman
12
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved