Pekan Olahraga Provinsi NTB

KONI Kota Mataram Targetkan 125 Emas di Porprov NTB 2023 dan Siapkan Bonus untuk Atlet

Menurut dia, KONI Kota Mataram optimistis para atlet mampu mendulang minimal 125 medali emas di ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi itu.

Penulis: Lalu Helmi | Editor: Dion DB Putra
TRIBUNLOMBOK.COM/LALU HELMI
Ketua KONI Kota Mataram, Firadz Farizka saat ditemui pada Senin (12/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunLombok.com, Lalu Helmi

TRIBUNLOMBOK.COM, MATARAM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram percaya diri bisa kembali tampil menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2023.

Demikian dikatakan Ketua KONI Kota Mataram Firadz Farizka saat ditemui di Mataram, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Gelar Rakor, KONI NTB Ajak Semua Pihak Sukseskan Porprov ke-XI 2023

Menurut dia, KONI Kota Mataram optimistis para atlet mampu mendulang minimal 125 medali emas di ajang olahraga bergengsi tingkat provinsi itu.

Target perolehan medali emas itu meningkat dibandingkan dengan torehan kontingen Kota Mataram saat menjadi juara umum di ajang porprov sebelumnya yakni 112 emas.

Firadz Farizka menyatakan, demi mencapai target tersebut, KONI Kota Mataram telah mempersiapkan bonus bagi para atlet peraih medali.

"Bonus kita siapkan, saya lupa nominalnya, tapi untuk emas kita siapkan Rp 10 juta. Untuk perak saya lupa, ada tim khusus yang sudah kita siapkan untuk itu. Prediksi kami sekitar Rp 3-4 miliar kita aloaksikan untuk bonus," kata Firadz Farizka.

Tak hanya bonus bagi para atlet, Firadz Farizka mengaku pihaknya juga telah mempersiapkan bonus bagi pelatih.

Para pelatih akan mendapatkan jatah sekitar 60 persen dari total yang diperoleh atlet.

"Kenapa 60 persen, karena setelah kami berdiskusi kami melihat sekira 60 persen keberhasilan atlet dari tangan pelatih," jelasnya.

Selain bonus, optimisme Ketua KONI Kota Mataram kembali merengkuh juara umum lantaran persiapan menjelang porprov dinilainya telah sangat matang.

Sebanyak 90 atlet terbaik telah menjalani Pelatda sejak tiga tahun terakhir.

"Minggu ini, kami sudah melakukan klinis terhadap cabor untuk memasukkan full tim-nya. Kemungkinan kami akan mengirim tim gemuk, mungkin sekitar 500-an atlet untuk porprov," ungkapnya.

"Yang pasti masalah kesiapan sejak awal kami sudah sangat siap. Jangankan dilaksanakan Februari 2023, November tahun ini pun sebetulnya kami sudah siap," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lombok
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved